Now Reading
Yuk! Simak Makanan Penyehat Tulangmu

Yuk! Simak Makanan Penyehat Tulangmu

Yuk!Simak Makanan Penyehat Tulangmu

Osteoporosis, siapa yang tidak ngeri ketika harus mendengar penyakit yang satu ini? Anda semua pastinya juga sudah tahu dengan osteoporosis. Sekedar informasi, osteoporosis tidak hanya diderita oleh mereka yang lanjut usia. Anda yang masih berusia muda pun rentan terkena penyakit satu ini bila tak pintar menjaga kesehatan tulang. Apalagi kalau Anda jarang berolahraga serta jarang mengonsumsi makanan pencegah osteoporosis yang sehat bagi tulang.

Penderita osteoporosis umunya akan mengalami patah tulang karena kondisi tulang yang rapuh. Beberapa penelitian membuktikan bahwa wanita yang telah memasuki usia menopause adalah penderita terbanyak. Bagi para wanita, memang ada baiknya untuk berhati-hati sejak dini. Agar tidak menyesal di kemudian hari karena harus kehilangan kesehatan tulang. Tidak ada salahnya bukan mencegah daripada mengobatinya dan menghabiskan banyak biaya?

Ada pula kiat aman seputar makanan pencegah osteoporosis terbaik. Ini beberapa makanan sehat tersebut yang bisa Anda konsumsi.

       Kacang-kacangan

Jenis kacang-kacangan sangat baik untuk dikonsumsi. Salah satunya adalah kacang kedelai yang kaya akan kalsium, nutrisi bagi tulang. Tak hanya kacang kedelai, Anda pun bisa memilih kacang lima dan kacang lentil untuk makanan sehat sehari-hari.

       Susu dan produk olahan susu

Siapa yang menolak untuk mengonsumsi susu dan produk olahannya? Anda pastinya salah satu yang hobi mengonsumsi sumber kalsium dan protein sehari-hari. Sudah seharusnya Anda memilih yogurt, keju ataupun susu skim sebagai menu wajib harian. Jangan lupa untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang normal, tidak berlebihan.

       Omega 3

Kalau beberapa penelitian membuktikan bahwa omega 3 baik bagi kesehatan otak, kali ini makanan pencegah osteoporosis ini bisa jadi solusi. Lalu, makanan apa saja yang bisa memberikan kandungan omega 3 terbaik? Tidak perlu khawatir, biji labu, biji rami juga minyak ikan adalah sumber omega 3 terbaik. Selain bisa mencegah terjadinya osteoporosis, omega 3 bisa mencegah nyeri sendi dan rematik.

       Sayuran

Menu wajib yang harus Anda konsumsi lainnya adalah sayur-sayuran. Pilihan sayuran baik buat tulang yang mampu memperkuat tulang adalah kembang kol, bit dan brokoli.

       Telur

Para pecinta telur akan merasa senang dengan daftar makanan kali ini. Pasalnya telur diketahui sumber vitamin D alami juga protein. Jadi Anda tidak perlu takut dengan bahaya osteoporosis di masa tua.

Selain makanan makanan pencegah osteoporosis tadi, hal lain sebagai pencegah osteoporosis adalah dengan berjemur di pagi hari.  Berjemur di pagi hari bisa menjadi rutinitas baru yang bisa membantu Anda tetap sehat.  Hal itu karena sinar matahari pagi mengandung vitamin D yang sangat baik menjadi makanan tulang. Lakukan rutinitas berjemur kurang lebih 30 menit dalam sehari.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top