Now Reading
Yuk, Sadar Pentingnya memakai Themes Yang Mobile Friendly !

Yuk, Sadar Pentingnya memakai Themes Yang Mobile Friendly !

Walaupun tidak terlalu merepotkan, tapi tetap saja punya website itu harus dipikirkan pengelolaannya dengan baik. Apalagi, jika website kita ini tujuannya untuk bisnis. Salah-salah pengaturannya saja bisa membuat calon pelanggan tidak nyaman terus pergi.

Nah, kalau ingat tahun 2015 ini, tren mobile akan populer di dalam bidang internet marketing, jadi, kita harus sadar mengenai pentingnya memakai themes yang mobile friendly buat website kita.

Kenapa sih themes website yang mobile friendly penting?

Pastinya agar website kita compatible dan responsif walau dilihat di gadget apa pun. Tentunya kita akan malas jika themes-nya tidak mobile friendly terus jadi repot scroll kanan-kiri atas-bawah, zoom in dan zoom out. Nah, kalau themes-nya mobile friendly, ukuran websitenya akan menyesuaikann sendiri ukurannya ke layar apa pun.

Themes website yang mobile friendly menjadi bertambah penting karena orang-orang juga lebih suka melakukan apa saja, termasuk transaksi online, via gadget mobile yang lebih praktis. Akan menjadi celaka apabila dari traffic web 20-40% akses datangnya dari perangkat ponsel/smartphone, namun theme websitenya masih tidak friendly. Tentu membuat pergi para pelanggan.

Websiteku sudah mobile friendly belum ya?

See Also

Jadi sudah tahu kan pentingnya memakai theme yang mobile friendly? Nah, sekarang saatnya kita mengecek apakah website kita sudah friendly atau belum?

  • Cara mengecek yang pertama, coba deh online pakai perangkat mobile. Terus googling nama websitenyanya di Google. Kalau situsnya memang mobile friendly, nanti di hasil pencarian akan muncul deh keterangan “mobile-friendly” di bawah nama webnya.
  • Cara lainnya bisa dicek waktu online di komputer/laptop. Caranya, minimize browser-nya terus lihat apa bisa di-resize websitenya di desktop atau tidak. Saat di-resize, kita bisa perhatikan konten, heading dan foto-foto di website. Nah, kalau themesnya mobile friendly akan kelihatan jelas responsif websitenya.

Gimana cara bikin theme yang mobile friendly?

Masih sangat jarang sekali yang sadar membuat website yang ramah ke setiap gadget.  Kita harus bisa menjadi pelopor pentingnya memakai theme yang mobile friendly. Caranya mudah saja.

  • Pertama,  bisa cari dan download themes gratis yang responsif. Cobalah memakai plugin yang dari WordPress (Wptouch mobile plugin).
  • Kalau mau yang lebih bagus dan tidak bermasalah dengan harga, bisa juga beli themes yang baru dan lebih profesional. Contohnya, beli di My Theme Shop yang harga themesnya termasuk murah, sekitar $35 saja.
  • Jika ingin memfasilitasi, pengunjung untuk kembali ke situs laptop, bisa juga memakai plugin Mobile Detection WP Plugin yang harganya $15.
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top