Now Reading
Yuk! Diet Sehat dengan Kacang

Yuk! Diet Sehat dengan Kacang

Yuk! Diet Sehat dengan Kacang

Berat badan berlebih memang terkadang menyulitkan. Banyak yang sering merasa tidak percaya diri dan minder dengan penampilannya. Terlebih jika bentuk tubuh dianggap tidak proporsional. Oleh karena itu, banyak yang kemudian berdiet untuk menurunkan berat badan dan memperoleh bentuk tubuh yang diinginkan.

Namun, banyak orang yang salah mengerti tentang diet. Diet hanyalah soal mengurangi porsi makan dan menambah jam olahraga. Salah besar! Kalau melakukan diet yang seperti ini, bukan badan kurus yang didapat, tapi malah penyakit. Oleh sebab itu, sebelum melakukan diet, ada baiknya mencari cara diet yang baik dan tepat serta sesuai untuk Anda.

Perlu diingat, diet tidak selamanya harus mengurangi porsi makan. Merubah pola makan juga bisa membantu diet yang Anda lakukan. Banyak bahan makanan yang mengandung serat dan memberi asupan gizi yang baik bagi tubuh, sehingga tidak hanya menimbun lemak dan bahan tidak sehat tetapi juga memberi nutrisi yang diperlukan tubuh.

Salah satu bahan makanan yang bisa membantu diet adalah kacang. Kacang adalah jenis makanan yang kaya serat dan nutrisi sehingga baik untuk diet.  Kacang terbaik untuk diet adalah  almond.  Dalam kandungan 1 ons almond mengandung 160 kalori dan 6 gram protein. Namun demikian, segala jenis kacang asal dikonsumsi sesuai takaran bisa menjadi sumber makanan yang baik bagi Anda yang diet.

Bagi Anda yang belum pernah mencoba kacang untuk diet, mungkin Anda kaget mendengarnya. Nyatanya, kacang bisa membantu menurunkan berat badan Anda. Bagaimana bisa? Setelah diteliti, ternyata manfaat kacang untuk diet tidak main- main. Inilah beberapa faktanya:

  1. Mudah dicerna

Bentuk kacang yang kecil menjadikannya mudah dicerna oleh lambung kita. Tidak hanya itu, kacang ternyata mampu menstabilkan gula darah sehingga dapat mengurangi nafsu makan dan menstabilkan energi dalam tubuh.

  1. Membuat cepat kenyang

Kacang yang kaya akan protein dan serat membuat Anda cepat kenyang. Rasa kenyang tersebut akan menghindarkan Anda dari keinginan untuk ngemil setiap saat, sehingga bisa menekan kenaikan berat badan.

  1. Meningkatkan metabolisme

Makan kacang secara rutin akan meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Dengan naiknya metabolisme, tubuh pun akan menjadi lebih berenergi, sehingga tidak akan mudah lelah saat berolahraga. Dengan begitu, timbunan lemak dalam tubuh juga akan terbakar lebih cepat.

  1. Kaya nutrisi

Jika Anda menjalani diet rendah kalori maka kacang adalah pilihan tepat bagi Anda. kacang mengandung banyak nutrisi dan jumlah kalorinya dapat memenuhi kebutuhan kalori harian Anda.

  1. Rendah gula

Tidak usah takut akan menambah glukosa jika makan kacang, karena biji- bijian ini rendah akan gula. Oleh karena itu, kacang juga bisa dimakan sebagai camilan sehat bagi Anda yang sedang menjalani diet.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top