Now Reading
Water Heater Jadikan Mandi Sepulang Kerja Lebih Berkualitas, Tetep Hemat Kok!

Water Heater Jadikan Mandi Sepulang Kerja Lebih Berkualitas, Tetep Hemat Kok!

Water Heater

Water Heater

Belum lama ini aku ngerasa badan makin capek aja sepulang kerja. Mandi air hangat jadi pilihanku buat melemaskan otot-otot yang mulai kaku. Pas banget kemarin kok kelihatan iklan produk water heater Ariston Andris2 RS pas scroll-scroll HP. Emang udah bukan rahasia lagi kalau HP kita tuh bisa baca pikiran dan kebutuhan usernya ya, haha. Pernah ngalamin hal yang sama kah?

Kebiasaan mandi dengan air hangat kini semakin sering dilakukan oleh masyarakat perkotaan termasuk aku. Setiap pulang kerja, mandi dengan air hangat bisa menyegarkan tubuhku. Khususnya kulit, walaupun aku banyak melakukan aktivitas di luar ruangan kulit tetap saja sehat dan segar.

Bukan itu saja yang aku rasakan setelah mandi air hangat. Setiap bangun pagi tubuh jadi terasa lebih segar dan siap beraktivitas kembali mencari narasumber untuk diwawancarai. Yang pasti bukan aku aja yang sering menghabiskan waktu untuk bekerja di luar kantor.

Buat kamu yang saat ini kerjaannya menuntut harus panas-panasan hampir setiap hari, percaya deh mandi air hangat setiap pulang kerja harus jadi kebiasaan. Karena badan bener-bener jadi seger lagi.

Pengalaman Memilih Water Heater Listrik

Well, kebiasaanku mandi air hangat sebenarnya bukan dari kecil. Saat aku mulai kerja di ibukota awal-awal kemarin, waktu untuk mengurus diri aja nggak ada. Padahal waktu masih di kampung halaman setiap bulan aku pasti rutin nyempetin waktu untuk pergi ke salon. Sekarang, boro-boro pergi ke salon, mandi sore sepulang kerja aja udah males banget.

Karena perubahan jadwal yang sangat drastis inilah akhirnya aku gampang jatuh sakit, sepele sih sakitnya cuma flu. Kondisi fisik yang terus menurun membuat aku akhirnya mau nggak mau harus mulai merawat diri di tengah sibuknya jadwal kerja. Salah satu temanku pun menyarankan untuk rutin mandi air hangat sepulang kerja, karena dia melihat kondisiku yang sakit-sakitan.

Cuma untuk mandi air hangat aku harus rajin manasin air di ceret pake kompor, maklum numpang di rumah tante. Jadi deh rutinitas tambahan manasin air tiap pulang kerja, tapi kegiatan ini pun sungguh memakan waktu. Melihat kebiasaanku itu, tanteku akhirnya nyaranin untuk beli pemanas air listrik tapi harus cari yang listriknya nggak terlalu besar.

Akhirnya aku pun mulai browsing-browsing cari water heater yang murah, listriknya nggak besar karena di rumah tante cuma 1400 watt. Emang rada susah sih nyarinya, karena water heater listrik terkenal ngabisin listrik. Setelah beberapa jam browsing, pilihanku jatuh ke Ariston Andris2 RS. Pemanas air listrik ini cuma butuh listrik 350 watt dengan daya tampung 15 liter.

Ada juga sih pilihannya yang 30 liter dengan daya 500 watt, tapi karena di rumah cuma aku yang pake jadi nggak perlu beli yang terlalu besar daya tampungnya. Selain daya listriknya yang murah, alasan mengapa aku menjatuhkan pilihan ke water heater Ariston karena juga udah dilengkapi dengan Earth Leakage Circuit Breaker (ELCB).

ELCB inilah yang berfungsi untuk memberikan keamanan ketika terdapat arus yang bocor sehingga nggak mengakibatkan orang bisa kesetrum. Karena listrik digunakan sebagai energi pemanas  jadi agak ngeri juga jika terjadi kebocoran arus. Apalagi alat ini nantinya di pasang di kamar mandi yang di mana-mana ada air.

Saat membaca fitur yang tersedia di websitenya, pemanas air ini menggunakan tembaga sebagai elemen pemanasnya. Jadi sudah bisa dipastikan kalau usia pemanas bisa lebih panjang jika dibandingkan dengan elemen pemanas dari besi. Benar juga kan, karena besi pasti mudah berkarat jika selalu terkena air, apalagi digunakan sebagai pemanas air.

See Also

Jadilah aku membeli Ariston Andris2 RS dan langsung pergi ke tokonya supaya bisa langsung dipasangkan. Setelah membeli, keesokan harinya barang datang bersama dengan teknisi yang akan memasangkan. Aku pun mengambil cuti buat nungguin teknisi datang di hari itu. Nggak perlu menunggu berjam-jam lamanya, mesin pemanas air baru pun akhirnya terpasang di kamar mandi yang biasa aku pakai.

Langsung dong mandi pakai air hangat dengan mesin pemanas air yang baru. Sebelum mandi tinggal nyalain aja water heaternya sampai lampu indikator LED menyala yang artinya panas temperatur sudah tercapai. Setelah itu aku tinggal nyalain keran air dan langsung mandi.

Bagaimana pengalaman mandi dengan water heater baru? Tentu saja nyaman banget, aku nggak perlu lagi memasak air di atas kompor. Ditambah lagi, desain pemanas air ini sangat elegan dengan desain mewah khas Italia. Warnanya putih dan bahan yang digunakan adalah Titanium Enamel jadi dijamin anti karat pada bagian tangkinya.

Ada yang aku suka dari produk water heater yang baru saja aku beli ini yaitu garansi lima tahun khusus jika terjadi kebocoran tangki. Beli barang tanpa garansi buat aku rasanya nggak ada jaminan yang meyakinkan. Disinilah mengapa aku langsung yakin untuk membeli water heater Ariston. Kamu bisa langsung mengunjungi website resmi Ariston untuk  info lebih lanjut .

Selama beberapa minggu ini sudah memakainya, panas air yang dikeluarkan pun bertahan dengan baik. Air nggak kembali jadi dingin, aku pun lebih mudah mengontrol tingkat panasnya. Bahkan bukan cuma aku aja yang sering pake, tapi keluarga tanteku juga akhirnya ikutan, hehe.

Buat kamu yang saat ini mengalami masalah seperti aku gampang sakit karena sering pulang malam dan mandi pakai air dingin terus bisa nih pilih water heater yang hemat listrik.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top