Now Reading
Mau Jadi Seleb di Sosial Media? Begini Trik dan Tips agar Beken di Dunia Maya

Mau Jadi Seleb di Sosial Media? Begini Trik dan Tips agar Beken di Dunia Maya

Apakah Mom ingin beken di dunia maya? Bisa kok! Caranya mudah saja jika Mom tahu bagaimana trik dan tips-nya. Sekarang ini hampir semua orang memiliki situs jejaring sosial baik untuk media berbagi ilmu, mencari info, atau sekedar untuk ikut-ikutan tren. Beberapa orang juga menggunakan jejaring sosial untuk menjaga agar tetap eksis dan populer di dunia maya. Jika Mom termasuk salah satunya, maka tidak ada salahnya mencoba trik dan tip beken di Twitter berikut ini.

Definisikan makna kata beken menurut Mom, sertakan juga harapan Mom.

Sebelumnya Mom mesti memliki tujuan yang pasti dan alasan mengapa Mom harus terkenal. Apa yang Mom harapkan jika Mom sudah terkenal nanti? Hal ini penting dipikirkan agar kedepannya bisa tetap fokus pada jenis ketenaran yang diinginkan.

Fokus pada tujuan, jangan sampai melenceng apalagi pada saat kesan pertama.

Ketika Mom sudah memutuskan untuk ingin terkenal dan menarik perhatian follower, maka usahakan fokus pada tujuan. Tema awal tweet Mom sangat berperan. Kesan pertama sangat berarti bukan?

Menjadi unik adalah modal Mom untuk bisa jadi beken.

Pahami dan sadari ada banyak orang yang mampu bersikap lebih bijak dalam memanfaatkan media sosial seperti Twitter dibanding Mom. Karena itu, gunakan cara lain daripada yang lain dengan menjadi seseorang yang unik guna menarik perhatian banyak follower.

Pahami keinginan follower sehingga maksud dan tujuan Mom bisa sampai ke follower.

Saat Mom menjadi beken di dunia maya, maka akun Twitter Mom bukan miliki Mom pribadi. Dirasa penting untuk memahami keinginan follower. Misalnya saja sedang terjadi bencana nasional, maka hindari memposting guyonan atau candaan. Tunjukkan rasa simpati dengan memposting tweet yang memotivasi. Karena bila salah sedikit, Mom bisa jadi sasaran bully.

Follow selebriti sebagai bentuk penarik perhatian follower baru.

Trik dan tips selanjutnya yaitu dengan mem-follow selebriti lain. Dengan cara ini cukup membantu menarik perhatian dari follower baru. Apalagi bila si selebriti ini menganggap tweet Mom layak untuk di follow.

Perhatikan waktu nge-tweet, agar tweet bisa dibaca banyak orang.

Perhatikan timing yang tepat untuk memposting. Hal ini cukup ampuh menarik perhatian banyak follower baru. Timing yang tepat akan membuat tweet Mom banyak dibaa orang.

Tweet yang spesifik pada topik tertentu bisa lebih menarik perhatian follower.

Pastikan setiap tweet yang Mom posting cukup spesifik dengan topik tertentu. Sebagai contoh ada rumor yang sedang panas dan menjadi bahan perbincangan. Mom bisa membahas topik tersebut menjadi tweet bersambung.

Konsisten dibutuhkan supaya kebekenan Mom di dunia maya tidak cepat hilang begitu saja.

Jika Mom ingin benar-benar menjadi beken di dunia maya, maka usahakan untuk konsisten. Rajin-rajinlan memposting tweet hingga para follower selalu menunggu up date terbaru dari Mom. Sehingga tweet Mom pun juga dinanti oleh follower,

Ajukan pertanyaan pada follower akan memancing interaksi aktif.

Di sela aktivitas tweet, jangan lupa untuk berinteraksi dengan follower Mom. Untuk berinteraksi Mom bisa mengajukan pertanyaan atau boleh juga sesekali menjawab pertanyaan mereka. Cukup singkat, padat, dan menarik. Pastinya balasan dari Mom akan membuat para follower merasa dihargai.

Tautkan akun jejaring sosial lain yang Mom miliki, agar semakin dikenal.

Bila ingin lebih beken, bisa juga Mom menautkan akun twitter pada akun jejaring sosial yang lain misal Facebook, Instagram, Path, dan sebagainya. Sehingga Mom bisa semakin eksis dan dikenal banyak orang. Itulah beberapa trik dan tip bila Mom ingin beken di dunia maya, Twitter khususnya. Namun bila ingin beken, sebaiknya jangan dengan cara yang instan. Jangan sekali-sekali sengaja memancing keributan atau sesuatu hal yang menyinggung, seperti SARA dan sebagainya. Oleh karena bermain di medsos pun kini juga ada undang-undang yang mengaturnya. Bila tidak hati-hati, nanti Mom bisa dituntut karena melanggar undang-undang.]]>

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top