Now Reading
Trend Ngeblog 2015 Yang Bisa Bantu Kita Eksis

Trend Ngeblog 2015 Yang Bisa Bantu Kita Eksis

Bicara soal blog, duh, banyak banget deh orang-orang yang jadi eksis dan sukses karena hobinya posting-posting di blog pribadinya. Sebut saja nih yang populer, ada Raditya Dika, Arif “Pocong”, Bena Kribo dan masih banyak lagi. Sayangnya, setelah makin bertebarannya sosial-sosial media, anak-anak muda kekinian jadi cenderung males dan jarang menyentuh blog buat mengutarakan pikiran dengan lebih mendalam. Padahal nih, sampai saat ini juga blog masih cukup ampuh lho buat dijadiin sarana ngeksis.

Nah, buat yang mungkin mau mendalami blogging atau menghidupkan kembali blognya yang selama ini sempat mati suri, bisa lho dicontek beberapa trend ngeblog 2015 berikut ini.

  1. Desain Minimalis

Tema minimalis memang kayaknya lagi ngetrend dimana-mana. Nggak cuma buat desain interior rumah, mobil, tapi juga buat desain blog. Jadi nih, kalau yang sebelumnya lebih suka blognya berdesain serba rame dan warna-warni cetar membahana, bisa lho coba beralih ke pilihan-pilihan desain minimalis modern yang lebih elegan. Pengunjung blog jadi lebih nyaman dan nggak sakit mata baca postingan deh.

  1. Basis Minat

Nah, kalau mau blog kamu lebih banyak disinggahi tamu, ikutin trend ngeblog 2015 yang lebih banyak fokus ke aspek minat. Kalau berhijab misalnya, bisa blogging soal tutorial hijab atau mungkin style fashion hijab. Buat yang suka K-Pop bisa banget ngehimpun sobat-sobat sesama pecinta Korea lewat blog. Bisa juga yang suka kucing mendedikasikan blog buat bahas segala hal soal dunia perkucingan.

Intinya, sudah nggak jaman lah itu kalau mau posting-posting curahan hati dan pengalaman sehari-hari berasa blog itu diary. Kecuali nih pengalaman kamu itu memang sesuai sama tema besar minat dari blog. Misalnya nih, blog kamu temanya soal kuliner, nggak masalah kalau kamu cerita soal pengalaman pribadi buat pengantar ilustrasi ke hidangan yang bakal kamu review.

  1. Utamakan Kualitas

Ngeblog kan butuh lebih banyak effort nih dari sekedar update status biasa di sosial media, jadi maklumlah kalau banyak yang nggak cukup waktu buat sering-sering posting. Nah, kalau ngikutin tren ngeblog nih, jangan terlalu dipaksain lah buat sering posting tapi isinya nggak jelas. Sebaliknya, lebih baik siapin dengan matang nih postingan yang berkualitas, yang begitu dipost bakal booming. Begitu bakal lebih bikin eksis lho, soalnya setiap postingan baru kamu bakal ditunggu-tunggu dan cenderung direspon positif. Nah, bikin tambah semangat ngeblog kan jadinya?

  1. Buat Pengunjung Blog Tertawa

Trend ngeblog 2015 yang bisa kamu ikutin supaya selalu eksis adalah dengan bikin pengunjung blog kamu tertawa! Jadi, jangan ragu buat bikin beberapa pesan tulisan yang bisa bikin tamu blog ketawa. Kalau nggak jago di situ, bisa juga kok sesekali kasih video lucu atau post meme lucu (yang harus sesuai sama branding blog kamu lho ya!).

View Comments (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top