Now Reading
Tips Optimasi Pinterest untuk Jualan

Tips Optimasi Pinterest untuk Jualan

Tips Optimasi Pinterest untuk Jualan

Buat yang mengaku pecinta sosial media, sudah punya akun pinterest belum? Soalnya nih, sosial media yang tergolong baru eksis ini jadi salah satu yang ngehits dan cocok buat dijadikan media promosi bisnis!

Nah, bagi yang masih awam buat melalang buana di pinterest, ada tips optimasi pinterest untuk jualan yang bisa dicoba.

  1. Pastikan Hal-Hal Ini

Sebelum menjalankan strategi marketing memakai pinterest, coba deh pastiin dulu beberapa hal soal bisnis yang mau dijalanin. Pertama, bisnisnya harus visual, maksudnya kelihatan jelas apa yang coba ditawarkan.

Kedua, pastikan kalau akan ada banyak gambar produk dari bisnis kita yang perlu diunggah ke pinterest. Terakhir, pastikan juga kalau websitenya gampang di-update dengan gambar dan konten.

  1. Jaga Board Tetap Teratur

Mulai masuk ke strategi nih sekarang. Tips optimasi pinterest untuk jualan yang penting selalu menjaga board kita rapi dan terorganisir.

Soalnya popularitas pinterest sendiri memang dasarnya dari struktur yang rapi. Jadi, kalaupun kita punya board-board lebar yang isinya ribuan postingan pun seharusnya yang baca tetap akan mengerti dan tentunya, tidak sakit mata.

Memang bagaimana cara agar board tetap teratur? Gampangnya, kita buat klasifikasi board. Nah, per kategori dari board-board itu kita kasih nama.

Jadi akan memudahkan pelanggan setiap mau browsing barang sesuai klasifikasinya di pinterest kita.

  1. Buat Wish List Board

Tips optimasi pinterest untuk jualan berikutnya, bisa memakai cara motivasi pelanggan untuk menambah wish list produk pakai cara pinning. Ini bisa nambah penjualan loh, karena ini lebih mengikat pelanggan yang mungkin pas lagi lihat produk udah “mupeng” tapi belum siap buat klik tombol “Beli/Buy”.

See Also

  1. Buat Posting yang Menarik

Namanya juga jualan, harus pinter dong bikin produk sekaligus media penjualannya selalu menarik perhatian. Apalagi kalau pakai pinterest yang tiap harinya ada ribuan pin yang diposting.

Pastikan deh postingan di pinterest kita bakal selalu “cetar”. Bisa juga dengan sekali-sekali membuat post soal event giveaway untuk para followers. Soalnya siapa sih yang nggak suka dapat hadiah cuma dengan sharing post orang lain?

  1. Pilih Waktu yang Tepat

Waktu itu unsur esensial loh dalam hal marketing. Tips optimasi pinterest untuk jualan termasuk dengan selalu inget membuat pin di waktu yang tepat dengan frekuensi yang juga tepat.

Jangan sampai jarang update pinterest pakai konten baru sehingga akhirnya followers jadi nggak minat lagi dan males lihat board kita. Tapi, jangan juga suka post bombing alias posting langsung banyak di satu waktu.

Cara posting seperti itu akan bikin jengkel dan risih pengikut juga. Ya intinya sih kita dipaksa buat konsisten posting di pinterest. Kalaupun kita males, kita juga bisa memanfaatkan fasilitas “schedule pins.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top