Now Reading
Tips Ngeblog Untuk Pemula

Tips Ngeblog Untuk Pemula

Apakah Anda ingin membuat blog namun tidak mengetahui langkah awalnya? Membuat blog dan mengisinya dengan tulisan atau gambar akan menjadi aktifitas yang sangat menyenangkan. Bahkan, beberapa penulis blog terkenal bisa mendapatkan penghasilan dari cara ini. Tentu saja cara ini juga membutuhkan proses. Menulis sebuah blog bisa dilakukan dengan beberapa cara termasuk mempelajari blog dari gambar. Berikut ini beberapa aturan dasar untuk membuat blog dari gambar.

  1. Dapatkan sumber yang terpercaya. Ada banyak orang yang ingin berbagi ilmu membuat blog lewat internet. Salah satunya adalah membuat cara mudah untuk menciptakan sebuah blog. Anda bisa mencari petunjuk yang paling mudah dipraktekkan.
  2. Pilih jenis blog. Ada berbagai jenis blog yang beredar di internet. Anda bisa memilih blog yang berbayar atau gratis. Setiap jenis blog akan memiliki kelemahan dan kelebihan, jadi sesuaikan jenis blog dengan tujuan blog yang ingin Anda buat.
  3. Terapkan cara mudah untuk mengisi atau menulis blog. Sebelum Anda membuat blog, pikirkan mengenai tujuan blog, target pembaca, nilai lebih blog dan bagaimana blog tersebut mudah ditemukan dalam situs pencarian di internet. Cara ini akan membuat Anda mudah dalam menulis sesuai dengan tujuan blog.
  4. Tulis isi blog sesuai dengan urutan, misalnya adalah judul blog, isi kotak tulisan pada blog, jenis huruf, dan tambahkan gambar pada blog.
  5. Tulis isi blog dengan artikel yang bisa mendapatkan prioritas dari mesin pencarian. Jenis artikel yang baik akan meningkatkan blog Anda agar bisa muncul pada halaman pencarian. Artikel yang baik memuat keyword, deskripsi, tag, sub judul dan keyword density. Perhatikan semua aturan ini agar blog Anda mudah ditemukan.
  6. Buat blog agar menarik untuk dilihat dan dibaca. Ada berbagai macam pengaturan yang disediakan oleh fasilitas blog gratis maupun berbayar. Meskipun blog gratis selalu terlihat memilki fasilitas yang kurang lengkap, namun gunakan blog gratis secara maksimal. Anda bisa membuat blog yang mudah dibaca dan memiliki warna yang nyaman untuk semua pembaca.
  7. Pemeliharaan untuk blog sangat diperlukan agar blog Anda terus mendapatkan peringkat di mesin pencari. Anda harus membuat berbagai macam artikel yang berkualitas dan dicari oleh pembaca. Bahkan, pembaca yang setia akan selalu melihat isi blog Anda dari waktu ke waktu.

Memasarkan isi blog juga bisa dilakukan untuk mendapatkan banyak pengunjung. Anda bisa memberitahu pengunjung blog bahwa ada tulisan baru seperti lewat media sosial.

Cara ini lebih efektif karena pengunjung bisa menunjukkan respon, memberikan komentar dan meningkatkan link blog Anda di halaman mesin pencari.

See Also

Jadi, membuat blog untuk pemula maupun ahli bisa dikerjakan dengan berbagai macam petunjuk.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top