Now Reading
Tips Memilih Cemilan Untuk Anak

Tips Memilih Cemilan Untuk Anak

Anak – anak memang sangat menyukai cemilan. Makanan yang memiliki rasa manis, gurih dan asin akan membuat anak-anak merasa lebih kenyang. Hal inilah yang membuat anak-anak tidak suka makanan yang terlalu berat. Namun berbagai jenis jajanan yang dijual di toko atau penjual jajanan memang belum tentu sehat. Ada berbagai jenis bahan kimia yang bisa menimbulkan masalah kesehatan untuk anak. Tapi, jangan takut dengan masalah ini. Anak-anak tetap bisa mendapatkan cemilan sehat. Berikut ini beberapa cara untuk memilih cemilan yang sehat untuk anak-anak.

Hindari makanan dengan pengawet. Semua jenis cemilan yang dijual dipasar atau supermarket seperti snack memang mengandung bahan pengawet. Semua bahan pengawet ini bila dikonsumsi dalam waktu yang lama maka bisa menyebabkan gangguan penyakit. Untuk itu Anda harus memilih jenis cemilan yang segar dan tidak mengandung pengawet.

Hindari makanan dengan bahan tambahan makanan. Snack atau cemilan untuk anak biasanya memiliki rasa yang gurih dan manis. Namun pemakaian MSG atau perasa dalam cemilan bisa menjadi masalah kesehatan untuk anak-anak. Anda bisa memilih jenis cemilan yang memiliki rasa alami dan segar tanpa pemanis atau perasa tambahan.

Lihat kemasan makanan anak-anak. Anak-anak biasanya akan memilih jenis cemilan mereka sendiri. Namun Anda bisa melihat semua label bahan makanan dalam kemasan cemilan. Lihat semua jenis bahan dan bahan tambahan makanan. Jika mengandung bahan yang berbahaya maka berikan pengertian untuk anak-anak.

Pilih cemilan yang memiliki nutrisi kebutuhan anak. Anak-anak membutuhkan nutrisi yang lebih besar daripada orang tua. Semua jenis nutrisi ini dibutuhkan untuk sistem kesehatan tubuh dan perkembangan anak-anak. Sebagai orang tua, maka Anda harus memilih jenis makanan yang mengandung nutrisi dan tetap membuat anak sehat.

Buat kreasi cemilan untuk anak. Kebiasaan mengkonsumsi berbagai jenis cemilan biasanya memang berasal dari orang tua. Anak-anak akan terbiasa makan cemilan dari toko ketika orang tua tidak memberikan cemilan yang sehat. Untuk mencegah hal ini, maka Anda bisa membuat kreasi cemilan dari bahan yang lebih sehat. Beberapa jenis cemilan ini bisa terbuat dari buah, sayuran atau susu. Anda bisa membuat kue sebagai bekal anak sekolah.

Bahaya cemilan untuk anak-anak memang sangat memprihatinkan. Bahkan banyak pedagang yang menjual cemilan tanpa memperhatikan kesehatan dan nutrisi makanan. Mereka hanya ingin dagangan itu laku dan mendapatkan keuntungan. Kejadian penyakit dan keracunan yang paling banyak terjadi adalah makanan yang di jual di sekolah. Untuk mencegah hal ini maka Anda bisa menyiapkan bekal makanan untuk anak-anak. Ajarkan anak- anak untuk menyisihkan uang jajan sebagai tabungan. Buat kreasi dari semua cemilan anak sehingga anak-anak senang dengan bekal yang Anda buat.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top