Now Reading
Tips Memakai BBM untuk Mengembangkan Bisnis

Tips Memakai BBM untuk Mengembangkan Bisnis

Tips Memakai BBM untuk Mengembangkan Bisnis

Tips Memakai BBM untuk Mengembangkan Bisnis

BBM (BlackBerry Messenger) adalah salah satu jenis fasilitas komunikasi yang sangat umum di Indonesia. Bahkan, pengguna BBM di Indonesia terus meningkat sejak aplikasinya dibeli oleh Android. Beberapa jenis gadget yang memakai sistem Android juga bisa memasang BBM tanpa harus memakai perangkat BlackBerry. Hal inilah yang membuat pemasaran berbagai jenis produk lewat BBM meningkat dengan drastis. Melakukan pekerjaan pemasaran lewat BBM memang terlihat mudah. Akan tetapi, jika Anda tidak menguasai caranya, maka mungkin Anda tidak bisa mendapatkan pelanggan. Berikut ini adalah beberapa trik sederhana untuk mendapatkan pelanggan sekaligus keuntungan dari BBM.

See Also

  1. Tingkatkan daftar kontak BBM. Jika Anda ingin mendapatkan pelanggan dalam jumlah yang besar, maka jangan pernah membuat BBM anda sebagai perangkat pribadi. Anda bisa mengembangkan hubungan sosial dan pergaulan lewat BBM. Jangan pernah merasa malu untuk meminta pin BB dari teman, keluarga, kenalan maupun orang yang menjual produk lewat BB. Gunakan media sosial untuk mencari kontak dan menyebarkan pin BB Anda.
  2. Aktif dengan BB Anda. Ada berbagai macam fasilitas BBM yang harus Anda pakai. Salah satunya adalah mengganti tampilan gambar dan status. Lakukan langkah ini setiap kali ada produk baru, diskon atau testimoni dari pembeli yang merasa puas.
  3. Tawarkan produk lewat BBM. BBM bisa digunakan untuk menawaran produk secara luas. Anda harus membuat BBM terlihat aktif dengan iklan atau tautan dengan produk yang Anda jual. Langkah ini bisa membuat konsumen atau teman yang memiliki kontak BBM Anda mengetahui produk dan siapa Anda.
  4. Gunakan BBM khusus untuk marketing. Jika Anda ingin mendapatkan konsumen yang potensial dan terus meningkatkan jumlah konsumen maka gunakan BBM khusus untuk  berjualan. Hal ini diperlukan untuk menjaga posisi Anda sebagai tenaga pemasaran sehingga orang yang menyimpan kontak Anda mengetahui bahwa BBM Anda khusus untuk pemasaran. Selain itu jangan pernah menulis status pribadi pada BBM marketing.
  5. Tingkatkan konsumen potensial dengan grup. Grup BBM adalah salah satu fasilitas yang sangat mudah untuk digunakan. Anda bisa mendapatkan konsumen potensial dari link yang terhubung ke grup. Cara ini juga akan meningkatkan reputasi Anda sebagai tenaga pemasaran.
  6. Terapkan bisnis yang jujur, bersemangat dan bisa dipercaya. Ada banyak jejaring dan situs online yang beredar saat ini. Sebagai salah satu tenaga pemasaran, Anda harus membuat konsumen dan calon konsumen bisa percaya dengan Anda dan bisnis yang Anda jalankan.

Memakai BBM untuk fasilitas bisnis memang terlihat sangat mudah. Akan tetapi,  Anda harus tetap bekerja keras untuk meningkatkan jangkauan pasar sehingga bisa mendapatkan konsumen. Terapkan beberapa cara di atas untuk mengembangkan bisnis online Anda.  Jadilan orang yang jujur, sebab nama Anda dipertaruhkan dalam bisnis online.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top