Yuk, Mengintip Teknologi Pemrosesan Susu UHT Favorit Anak-Anak!

Siapa yang enggak kenal susu kemasan berbentuk kotak siap minum? Susu kemasan itu sering banget dijumpai di mini market dekat rumah Mom. Susu yang Mom kenal dengan sebutan susu UHT menjalani proses panjang sebelum didistribusikan ke konsumen.

Mengenal Lebih Dekat Pemrosesan Susu UHT

Teknologi Ultra-High Temperature (UHT) dapat mensterilisasi makanan dan minuman melalui pemanasan pada suhu mulai dari 135 derajat Celcius dalam waktu 2-4 detik. Melalui teknologi pemrosesan UHT, bakteri buruk pada susu dapat dimatikan tanpa menghilangkan kandungan nutrisi atau gizi dalam susu UHT. Kandungan dalam susu UHT ini antara lain protein, kalsium, vitamin, dan mineral. Kandungan tersebut merupakan kandungan pokok untuk tumbuh kembang anak.   “Aktivitas kunjungan pabrik ini merupakan upaya kami sebagai pemimpin perusahaan global untuk memperkenalkan teknologi UHT serta manfaat susu UHT bagi anak-anak. Susu UHT praktis dan aman untuk dikonsumsi di tengah gaya hidup yang semakin padat aktivitas, terutama di luar rumah, mulai dari sekolah atau aktivitas luar ruang lainnya. Rasa susu UHT segar dan enak dengan pilihan rasa yang beragam, seperti coklat, stroberi, melon, pisang, moka yang tentu disukai oleh anak-anak. Pilihan rasa susu yang enak dan variatif ini diharapkan  dapat membantu anak-anak menghabiskan susu mereka dan pada akhirnya membantu memenuhi kebutuhan gizi mereka.” kata Gabrielle Angriani, Communication Manager Tetra Pak.

Kemasan Pada Susu UHT Mempengaruhi Kualitas Susu di Dalamnya

Kemasan susu UHT pun berpengaruh terhadap baik buruknya susu tersebut loh Mom.  Oleh karena itu, Tetra Pak mengembangkan serangkaian kemasan untuk melindungi nilai nutrisi dan rasa produk di dalamnya. Dengan teknologi Tetra Pak, pengemasan dan distribusi produk cair kepada konsumen dapat difasilitasi dengan baik.

Tetra Pak Plantmaster Automation

Demi kesuksesan para pelanggannya, Tetra Pak memberikan proses otomatisasi. Sebuah solusi otomatisasi dan informasi menyeluruh terhadap kinerja dalam industri makanan, yang  meliputi keseluruhan produksi makanan, dari penerimaan bahan baku hingga konsumsi di meja makan.

Elektron Beam atau Sterilisasi eBeam

Tetra Pak menggunakan sterilisasi elektron beam atau sterilisasi eBeam.  Dengan tingkat efektivitas yang sama dengan sterilisasi hidrogen, cara ini menawarkan dampak yang lebih sedikit terhadap lingkungan dan area efisiensi produksi yang lebih besar. E-beam menggunakan energi dari elektron untuk membunuh mikroorganisme pada materi kemasan. Pada uji lapangan, eBeam berhasil menyimpan energi hingga sepertiga dengan mengeliminasi untuk memanaskan dan mengeringkan hidrogen peroksida.  

Digitalisasi layanan

Untuk mempercepat pemecahan masalah di bidang produsen makanan. Tetra Pak Mengadopsi Microsoft HoloLens. HoloLens merupakan sebuah teknologi baru Tetra Pak yang memungkinkan  para insinyur lokal Tetra Pak terhubung secara langsung dengan spesialisasi global Tetra Pak dalam menyediakan layanan dukungan ahli secara real-time kepada pelanggan. Kemasan susu UHT memiliki banyak sekali tipe yang menyediakan nilai tambah untuk beragam produk makanan dan minuman yang praktis dibawa, berfungsi, dan aman. Setiap bentuk kemasan menawarkan nilai guna bagi konsumen dalam banyak kesempatan.

Tetra Pak Menggunakan Kemasan Aseptik

Proses aseptik Tetra Pak membantu menjaga warna, tekstur, rasa natural, dan nilai nutrisi makanan cair hingga 12 bulan tanpa membutuhkan bahan pengawet atau pendinginan. Kombinasi pengolahan dan pengemasan aseptik juga dapat mengurangi limbah, meningkatkan efisiensi biaya distribusi, dan mengubah produk menjadi siap konsumsi. Jadi itulah proses pengemasan susu UHT yang sering dikonsumsi oleh anak-anak. Proses pengemasan aman dan terjaga. Sehingga Mom tidak perlu khawatir terhadap kemanan susu UHT.  ]]>

What's Your Reaction?
Kaget
0
Lucu
0
Sedih
0
Suka
0
Terpesona
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2019 Blogger Perempuan Network. All Rights Reserved.

Scroll To Top