Now Reading
Supaya Kantung Mata Segera Pergi, Coba 5 Cara Menghilangkan Kantung Mata Agar Sehat Kembali

Supaya Kantung Mata Segera Pergi, Coba 5 Cara Menghilangkan Kantung Mata Agar Sehat Kembali

Mata lelah, mata kurang tidur, dan mata tidak sehat akan mudah menyebabkan timbulnya kantung mata. Apa jadinya jika itu terjadi pada Mom. Wajah Mom akan menjadi terlihat kusut dan kurang segar. Orang lain yang melihat Mom pun menjadi merasa aneh melihat wajah Mom yang memiliki kantung mata parah. Untuk itu, segera saja ikuti lima cara menghilangkan kantung mata di bawah ini. Sebelum kantung mata Mom semakin parah.

Ubah posisi tidur Mom supaya aliran darah di kepala Mom tidak menumpuk di area sekitar kantung mata.

Kantung mata yang muncul di wajah Mom dapat terjadi karena kesalahan dalam posisi tidur. Mom membiarkan aliran darah yang ada di sekitar kepala menumpuk di sekitar area mata. Sehingga menghambat aliran darah di kantung mata. Agar aliran darah di kepala lancar kembali, usahakan ubah posisi tidur. Caranya adalah dengan membuat ketinggian bantal lebih tinggi dari biasanya. Tumpuklah dua buah bantal untuk tidur. Sehingga posisi dari kepala Mom akan lebih tinggi dari tubuh lainnya. Aliran darah pun selama tidur dapat lancar. Jika Mom selama ini merasa kurang tidur, itu juga karena aliran darah di kepala tidak lancar. Kemudian terjadilah penumpukan darah di area sekitar kantung mata.

Perbanyak minum air putih karena selain menyehatkan, air putih dapat menetralisir racun loh.

Air putih adalah minuman yang menyehatkan yang dapat menetralisir racun dalam tubuh. Mom yang memiliki kantung mata menandakan mata Mom kurang sehat. Ada racun yang mengendap di area kantung mata sehingga menyebabkan mata Mom terlihat tidak sehat. Namun dengan Mom mau minum air putih sesuai anjuran, maka kantung mata yang semula terlihat jelas bahkan hingga parah, tidak akan lagi terlihat. Sebab kecukupan air di dalam tubuh sudah terpenuhi karena Mom sudah mulai terbiasa untuk banyak minum air putih.

Pengompresan area kantung mata juga bisa Mom lakukan, selain untuk mengurangi kantung mata, bisa juga untuk menyegarkan mata.

Mom juga dapat melakukan cara menghilangkan kantung mata dengan pengompresan menggunakan air dingin. Tuang air dingin yang disimpan dalam lemari es ke sebuah baskom. Celupkan lap bersih dan kompres area kantung mata Mom. Lakukan ketika Mom tidur malam dan biarkan hingga Mom terbangun di pagi hari. Selain kantung mata akan hilang, mata Mom juga terasa lebih segar.

Gunakan masker dari ampas teh untuk memberikan nutrisi pada area di kelopak mata Mom.

Ampas dari teh dapat menghilangkan kantung mata di wajah. Jika ingin menggunakan masker ampas teh, maka diamkan lah dulu ampas teh ke dalam lemari es.  Setelah dingin baru digunakan.  Tempelkan ampas tes di sekitar area kantung mata. Tunggu hingga ampas teh benar-benar kering. Agar mudah, Mom bisa melakukan sambil tiduran. Lalu bilas wajah Mom. Kantung mata akan berangsur-angsur hilang atau setidaknya berkurang. Sebab ampas teh tersebut terdapat tanin yang memberikan nutrisi untuk wajah dan mata agar lebih sehat.

Mom juga bisa menggunakan irisan dari timun untuk ditempelkan ke kelopak mata Mom, selain mengurangi juga membuat mata Mom lebih rileks.

Timun sudah menjadi bahan yang akrab untuk kecantikan wajah. Begitu juga untuk menghilangkan kantung mata. Untuk menggunakannya, Mom tinggal menempelkan irisan timun ke dua buah kelopak mata Mom.  Diamkan selama beberapa saat. Maka beberapa waktu kemudian, Mom akan merasakan perubahan di area tersebut. Kantung mata yang semula tampak besar akan mengempis dan kembali normal. Mata Mom pun akan sedikit rileks. Jadi, tinggal pilih cara menghilangkan kantung mata mana yang lebih mudah untuk Mom. Lakukan dengan benar seperti yang sudah disebutkan di atas. Jangan lupa untuk selalu cukup tidur, tidak stres, dan menjaga kesehatan juga ya Mom.  ]]>

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top