Now Reading
Si Kecil Enggak Punya Teman Bermain? Mom Bisa Gabung ke Teman Main

Si Kecil Enggak Punya Teman Bermain? Mom Bisa Gabung ke Teman Main

Kreativitas si Kecil dapat terpengaruh dari sebuah kegiatan yang mereka lakukan. Kegiatan yang positif tentu akan membentuk anak menjadi baik. Begitu pula dengan lingkungan dan teman-teman mereka saat bergaul. Namun, di kota besar seperti Jakarta, banyak sekali orang tua yang tidak mempunyai banyak waktu untuk mengawasi mereka lantaran kesibukan yang dilakukan di luar rumah. Hal ini menyebabkan anak kurang memiliki waktu untuk sosialisasi. Terutama di luar jam sekolah mereka. Jika hal tersebut terjadi, maka Mom tidak perlu resah. Mom bisa join dengan Teman Main Community.

Teman Main memberikan sebuah pengalaman berkegiatan positif untuk anak

Pada bulan September 2016, Teman Main mulai terbentuk. Pada awalnya, sang founder, Bunda Miranti ingin mengajak anaknya bersosialisasi dan mengenal dunia luar. Hal itu membuat beliau tergerak untuk membuat sebuah komunitas Teman Main. Saat itu, beliau dibantu oleh seorang temannya untuk membuat komunitas ini. Sekarang, kegiatan yang edukatif ini semakin meluas dan berhasil mendukung peran serta orang tua untuk lebih peduli pada tumbuh kembang anak. Kegiatan ini berawal dari tulisan Bunda Miranti yang menceritakan kisahnya melalui blog jendelakeluarga.com saat mengajak anaknya untuk jalan-jalan keliling Bandung. Dari situ banyak sekali insight yang beliau dapatkan dari komen pembaca.

Kegiatan Teman Main

Banyak sekali keuntungan yang bisa si Kecil dapatkan loh Mom saat bergabung dalam komunitas ini. Salah satu kegiatan utamanya adalah Field Trip ke tempat-tempat edukasi dan tempat-tempat menarik lainnya. Selain menyenagkan tentunya kegiatan ini sangat edukatif. Lokasi wisata yang didatangi berada di sekitar kota Jakarta, Bandung, dan Tangerang. Sejumlah tempat wisata yang sudah berhasil didatangi adalah museum, bird zoo dan outbond places. Harapannya setelah mengikuti kegiatan tersebut, sahabat Teman Main bisa membawa pulang pengetahuan dan pengalaman seru untuk didiskusikan dengan orang tua mereka.

Kurang lebih sudah ada 100 member yang bergabung dalam komunitas Teman Main

Komunitas Teman Main kian berkembang. Saat ini setidaknya ada sekitar 100 member tergabung di dalamnya yang akrab disapa dengan sapaan sahabat Teman Main. Mereka adalah anak-anak yang berusia 2-10 tahun. Setiap member akan dikenakan iuran tahunan. Kedepannya, iuran tahunan akan dikenakan sebesar Rp55.000 setiap anak dan akan mendapatkan membership card, tumbler, pouch, dan spesial htm untuk masuk ke area wisata. Di awal tahun 2018 kemarin, Teman Main juga membuat satu forum diskusi offline khusus untuk mama, yaitu Ruang Mama. Kegiatan tersebut berisikan tentang sharing session dengan narasumber yg sudah ahli di bidangnya masing-masing. *** Nah, daripada Mom bingung mencarikan kegiatan untuk si Kecil, Mom bisa bergabung dengan komunitas Teman Main. ]]>

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top