Now Reading
Semua Wanita Harus Tahu Tips Awet Muda Ini

Semua Wanita Harus Tahu Tips Awet Muda Ini

Anda tidak ingin waktu mengubah kecantikan yang Anda miliki? Kalau begitu, Anda pasti memerlukan tips awet muda.

Usia memang tidak bisa dihentikan apalagi diputar ulang. Ibaratnya, Anda sedang berjalan ke depan dan tidak bisa lagi menoleh ke belakang. Namun, selalu ada cara untuk mempertahankan kecantikan seperti ketika usia Anda masih muda.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar tampak selalu segar dan awet muda:

Olahraga Secara Teratur

Penelitian menunjukkan bahwa keadaan jantung yang sehat pada orang yang sudah berusia lanjut lebih baik daripada orang yang berusia muda tetapi fisiknya kurang aktif. Dengan jantung yang sehat, Anda dapat membuat tubuh awet muda. Salah satu cara untuk tetap aktif secara fisik adalah berolahraga secara teratur.

Jauhkan Mitos Bahwa Semakin Tua Akan Semakin Tak Berguna

Tips awet muda selanjutnya adalah tidak mempercayai mitos di atas. Hasil studi membuktikan bahwa semakin tua seseorang maka semakin bijak. Bahkan telah terbukti bahwa orang yang selalu berpikir positif akan hidup 7,5 tahun lebih lama daripada orang yang selalu berpikir negatif. Jadi, buang jauh-jauh anggapan bahwa semakin tua ketajaman seseorang semakin lemah.

Hentikan Kebiasaan Merokok

Lagi-lagi studi membuktikan bahwa merokok lebih banyak ruginya daripada untungnya. Kali ini studi tersebut menunjukkan bahwa kebiasaan merokok dapat menyebabkan kulit menjadi keriput dan membuat Anda terlihat tampak lebih tua. Bagaimana? Masih tetap ingin melanjutkan kebiasaan merokok?

Mengelola Stres

Stres memicu segala macam penyakit, mulai yang ringan seperti flu hingga yang ebrat seperti kanker. Sebanyak 60 hingga 90 persen kunjungan ke psikiater juga berhubungan dengan stres. Kurangilah stres dengan pandai-pandai mengelolanya. Misalnya, seimbang antara bekerja dan bermain.

Rawat Gigi dengan Benar

Ada hubungan erat antara gigi dan penyakit kardiovaskular seperti gangguan jantung. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa bakteri yang terdapat pada plak gigi sama dengan bakteri yang terdapat pada timbunan lemak yang menyumbat pembuluh darah. Lebih jauh lagi, bakteri yang ada di gigi disinyalir dapat masuk ke dalam pembuluh darah lalu pada gilirannya akan menyumbat pembuluh darah sekaligus membuatnya teriritasi. Jika Anda tidak ingin hal ini terjadi, rawatlah gigi dengan benar. Sikat gigi secara rutin, menggunakan benang gigi, dan memeriksakan kesehatan gigi ke dokter secara rutin adalah cara-cara yang dapat Anda lakukan.

Makan Makanan yang Kaya Serat dan Antioksidan

Kesehatan pencernaan dapat berdampak positif sebagai tips awet muda. Untuk menjaga kesehatan pencernaan, Anda disarankan mengonsumsi makanan yang kaya serat. Misalnya, sayuran, buah-buahan, dan makanan yang terbuat dari gandum. Cara kerja serat adalah menjaga semua nutrisi di dalam tubuh dan memenuhinya ketika tubuh memerlukan nutrisi-nutrisi tersebut. Selain itu, makanlah brokoli, blueberry, dan tomat sebagai sumber antioksidan. Fungsi antioksidan adalah sebagai antipenuaan.

Cukup Tidur

Penuhilah kebutuhan tidur Anda selama 8 jam per hari. Penelitian menunjukkan, kurang tidur akan membuat Anda kurang fit dan mudah terserang penyakit berat seperti obesitas, hipertensi, hilang ingatan dan diabetes. Faktanya, orang yang kurang tidur akan mempengaruhi fungsi endokrin dan kadar gula dalam darah. Kondisi ini sama dengan kondisi yang terjadi pada orang dengan diabetes tahap awal.

Mengasah Otak

Tips awet muda selanjutnya adalah, Anda dianjurkan untuk selalu mengasah otak. Otak akan terus berkembang sepanjang hidup, dengan cara mengembangkan neuron baru dan jaringan di antara neuron tersebut. Dengan terus menerus menstimulasi otak, penyakit otak yang berhubungan dengan menuanya usia bisa dihilangkan. Penelitian membuktikan bahwa penyakit Alzheimer dapat berkurang sebesar 35-40 persen jika Anda terus menstimulasi otak dengan cara melakukan pekerjaan, hobi, dan pendidikan.

Biar saja usia menua, asalkan Anda tetap cantik dan muda berkat tips awet muda di atas.

 

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top