Now Reading
Ini Rahasia Agar Program Diet Mayo Berhasil. Jalani agar Perut Buncit Segera Pergi

Ini Rahasia Agar Program Diet Mayo Berhasil. Jalani agar Perut Buncit Segera Pergi

Diet mayo atau yang biasa dikenal dengan diet pantang garam serta semua makanan yang mengandung rasa asin,  adalah program diet yang memang memberi pantangan garam selama menjalankan program dietnya. Diet ini pertama kali digagas oleh Mayo Cilic di Amerika Serikat.  Program diet ini memang terbukti mampu menurunkan berat badan secara cepat dan tetap memberi kebugaran pada tubuh. Bila dijalankan dengan tepat,  maka dalam waktu 13 hari, Mom bisa menurunkan berat badan cukup banyak.  Oleh karena itu, banyak yang tertarik untuk mencoba program diet mayo ini.  Tetapi banyak juga yang tidak berhasil menurunkan berat badannya dengan program diet ini,  apa sih sebenarnya rahasia diet mayo agar berhasil?

Diet mayo harus dijalankan secara disiplin, jika gagal Mom harus kembali mengulanginya.

Diet mayo ini adalah program diet selama 13 hari. Selama 13 hari tersebut Mom benar-benar pantang memasukkan garam kedalam menu harian Mom.  Apabila Mom gagal melakukannya, maka Mom harus mengulangi kembali program diet ini mulai dari hari pertama, tak perduli meski Mom gagal di hari ke 12 sekalipun.  Diet mayo juga mengharuskan Mom banyak minum air putih sebanyak 8 gelas perhari dan sebisa mungkin tidak menggunakan es batu atau didinginkan, karena lebih dianjurkan air mineral biasa.  Pola menu diet pada diet mayo juga sudah ditentukan dan sebenarnya Mom tidak perlu khawatir, sebab pada menu diet Mayo, Mom juga tetap bisa menyantap sumber protein yang mengenyangkan, seperti ikan, ayam bahkan daging sapi.  Hanya saja cara pengolahannya lebih banyak dengan cara dikukus, direbus maupun dibakar. Bila diikuti dengan tepat, diet mayo tak sulit untuk berhasil. Berikut ini 5 tips agar Mom yang tertarik menjalankan diet mayo bisa berhasil.

Tetapkan Tujuan yang Realistis

Tujuan dari diet mayo adalah menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit. Namun Mom harus realistis dalam menetapkan tujuan, berapa berat badan yang ingin Mom turunkan. Jangan terlalu terobsesi ingin menurunkan berat badan, karena obsesi berlebihan dapat membuat kesehatan Mom terganggu. Diet sehat secara ideal, dalam 1 minggu dapat menurunkan berat badan sekitar 0,5 – 1 kg, selama 2 minggu bisa turun 2-4 kg. Pertahankan penurunan berat badan tersebut, jangan sampai ketika berat badan Mom turun, Mom merasa senang dan melupakan diet sehat dengan diet mayo ini.

Motivasi Diri

Mom harus memotivasi diri Mom dalam menjalankan diet mayo ini. Motivasi itu tergantung Mom sendiri apakah ingin membahagiakan suami, ingin selalu terlihat langsing, ingin dikagumi setiap pria, ingin hidup sehat ataupun ingin terbebas cemoohan teman karena perut buncit Mom, semua tergantung diri sendiri. Motivasi diri adalah hal terpenting sebelum kita melakukan diet mayo. Sadari betul apa yang melatarbelakangi kita melakukan diet mayo untuk penurunan berat badan.

Komitmen

Apapun diet yang Mom lakukan, misal diet OCD ataupun diet mayo ini, membutuhkan komitmen seumur hidup. Mom harus memiliki komitmen untuk mengecilkan perut buncit Mom. Segala rintangan dapat diatasi jika Mom memiliki komitmen yang kuat.

Olahraga Teratur

Diet mayo ataupun diet OCD dilakukan tanpa olahraga, hanya merubah menu makanan serta pola dan waktu makan. Walaupun diet sehat tersebut dapat berhasil tanpa olahraga, namun tidak ada salahnya jika Mom melakukan olahraga ringan secara rutin, misal joging. Olahraga teratur selain membantu mempertahankan berat badan juga menyehatkan tubuh kita.

Konsumsi Makanan Bernutrisi

Selama melakukan diet mayo ini, pastikan Mom mengonsumsi makanan bernutrisi, yaitu makanan yang kaya asupan nabati, buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian. Mom dilarang mengonsumsi makanan mengandung garam, nasi, dan makanan yang digoreng. Bagaimana?  Mom tertarik mencoba?  Untuk meningkatkan kebugaran tubuh tak ada salahnya Mom mencoba diet mayo ini  dan menerapkan tips di atas agar berhasil menurunkan berat badan dan menjadi lebih sehat.]]>

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top