Pulau Kembang, Surganya Monyet Berekor Panjang

Pulau Kembang, Surganya Monyet Berekor Panjang

Hari masih dibilang cukup pagi, tapi sudah banyak sekali pengunjung yang datang ke Pulau Kembang untuk berinteraksi dengan monyet ekor panjang. Ya memang, paket wisata yang ditawarkan pemilik perahu biasanya pasar terapung muara kuin setelah itu masuk ke pulau Kembang, bisa juga ditambah mengelilingi pulau Kembang, tergantung kesepakatan.

Saat perahu kami berlabuh, untuk menuju ke atas dermaga, satu per satu dari kami harus naik bagian atas perahu, tidak banyak memang, tapi ngeri juga harus berjalan di atap perahu yang bergoyang. Sampai di atas dermaga sudah disambut dengan beberapa ekor monyet yang sepertinya meminta makanan dari kami. Harga tiket masuk sangat murah untuk wisatawan domestik yaitu 5.000 weekday dan 10.000 untuk weekend.

Sedangkan tiket masuk untuk turis asing terbilang cukup mahal yaitu 100.000 weekday dan 150.000 weekend, meski mahal tapi banyak juga turis yang masuk. Setelah menyerahkan tiket pada petugas, beberapa langkah ke dalam akan dihadang oleh penjual kacang kulit yang mematok harga 3 kali lipat dari pasaran, daripada kami masuk dengan tangan kosong ya apa boleh buat.

Baca selengkapnya…

What's Your Reaction?
Kaget
0
Lucu
0
Sedih
0
Suka
0
Terpesona
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2019 Blogger Perempuan Network. All Rights Reserved.

Scroll To Top