Now Reading
Perlukah Blogger Paham SEO? Ini Jawabannya

Perlukah Blogger Paham SEO? Ini Jawabannya

Perlukah blogger Paham SEO? Mungkin bagi pemula sangat penasaran dengan teknik rahasia blogger profesional ini. Cara efektif dalam mengundang pengunjung blog adalah dengan menerapkan optimasi teknik SEO.  Hal ini karena dengan strategi ini mampu meningkatkan traffic pengunjung ke blog. Apa sebenarnya teknik SEO dan seberapa penting penerapannya?

Apa yang dimaksud SEO?

SEO atau Search Engine Optimization merupakan rangkaian proses yang dikerjakan dengan sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan popularitas dan jumlah pengunjung. Teknik ini diterapkan sesuai dengan aturan algoritma yang ditentukan oleh mesin pencari.

Sehingga dengan penerapan teknik SEO ini, diharapkan sebuah blog bisa berada di halaman pertama mesin pencari, seperti Google, Bing dan Yahoo. Bahkan, bisa menempati ranking pertama atau teratas pada berbagai mesin pencari.

Kalau sebuah blog atau website berada di peringkat teratas di halaman mesin pencari, maka berpeluang besar untuk dikunjungi lebih banyak orang. Kalau blog tersebut adalah media untuk berbisnis online, berupa penawaran jasa atau produk tertentu, maka semakin besar kemungkinan terjadi transaksi penjualan.

Sehingga bisnis online atau toko online akan lebih cepat meraih keuntungan finansial. Oleh karena itu, mengapa para pakar bisnis sangat merekomendasikan pelaku bisnis online untuk menerapkan strategi SEO dengan tepat.

Pentingkah blogger memahami teknik SEO?

Cara promosi konvensional biasanya dengan membuat iklan dengan tujuan memikat perhatian dan membeli produk atau jasa yang ditawarkan. Terkadang cara ini kurang efektif, karena suka tidak sesuai target bisnis. Berbeda dengan penerapan teknik SEO, dalam hal ini pengunjung yang akan menemukan produk dan jasa yang diinginkannya.

See Also

Karena dalam teknik SEO menerapkan berbagai komponen  penting, salah satunya adalah penerapan kata kunci atau keyword yang tepat. Kata kunci adalah kata atau kalimat yang digunakan oleh pengguna mesin pencari dalam mencari informasi tertentu.

Kalau sebuah blog memasang kata kunci yang sedang dicari orang tersebut, maka kemungkinan besar blog itu akan ditemukan pengunjung. Jadi sebelum membuat blog, sebaiknya tentukan niche atau tema blog lebih spesifik. Kemudian bisa melakukan survei kata kunci yang paling banyak dicari oleh pengunjung internet.

Kata kunci tersebut kemudian bisa dirangkai di dalam artikel yang unik, menarik dan berkualitas. Sehingga pengunjung bisa menemukan informasi yang dibutuhkan dan bisa diaplikasikan dengan benar. Semakin banyak orang yang membutuhkan informasi tersebut, maka artikel tersebut akan semakin populer. Sehingga saat ada orang lain mencari informasi serupa, mesin pencari akan lebih mereferensikan untuk mengunjungi blog tersebut.

Saat ini banyak sekali jasa dan kursus SEO yang bisa diikuti. Setiap penyedia jasa tersebut menerapkan layanan dan harga yang berbeda-beda. Menemukan yang terbaik adalah solusi tepat agar Anda bisa menguasai ilmu seputar strategi SEO.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top