Now Reading
Nycta Gina Berjuang Hingga Belasan Jam Demi Melahirkan Normal. Yuk! Ketahui Penyebab Mom Susah Melahirkan Normal

Nycta Gina Berjuang Hingga Belasan Jam Demi Melahirkan Normal. Yuk! Ketahui Penyebab Mom Susah Melahirkan Normal

Harapan setiap ibu adalah bisa melahirkan normal. Mungkin Mom juga berpendapat begitu. Itulah yang dirasakan seorang artis Nycta Gina yang kemarin sempat gagal melakukan persalinan normal. Putrinya yang diberi nama Lembar Putih, lahir dengan proses persalinan caesar. Meski sempat kecewa, Nycta Gina mengakui bahwa dia susah melahirkan normal karena beberapa hal salah satunya dia malas gerak selama hamil. Penyebab lain dari susahnya melakukan persalinan normal bisa Mom simak di sini ya, Mom!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nycta Gina (@missnyctagina) pada

Posisi bayi sungsang

Saat menjelang kelahiran, ada baiknya Mom memastikan posisi bayi yang ada dalam kandungan. Pasalnya, posisi bayi dengan kepala di atas bisa susah dalam melakukan persalinan normal. Posisi tersebut dinamakan posisi sungsang. Oleh karena posisi yang benar adalah kepala bayi di bawah.

Placenta previa

Placenta previa merupakan sebuah kondisi ari-ari menutupi sebagain atau seluruh jalan lahir. Hal ini pun bisa menyebabkan bayi akan susah keluar melalui proses normal.

Giant baby

Memiliki bayi dengan tubuh yang besar bukan sebuah kegembiraan. Hal itu meyebabkan bayi akan susah keluar dengan proses persalinan normal. Bayi tersebut biasanya memiliki berat badan di atas 4,5 kg saat menjelang persalinan.

Memiliki ukuran pinggul yang sempit

Ukuran pinggul seorang ibu sangatlah berpengaruh terhadap proses kelahiran normal. Jika pinggul Mom sempit maka bisa menjadi penyebab susah melahirkan normal. Sebab hal itu bisa mempersulit proses jalan lahir alami bagi bayi.

Pernah melakukan operasi caesar dalam jangka dekat

Sebelum melahirkan anak ke dua dengan normal, pastikan proses persalinan anak pertama Mom juga normal. Jika persalinan anak pertama caesar,  Mom harus menjaga jarak persalinan kedua minimal dua tahun untuk menjalani persalinan normal.

Ari-ari terlepas terlebih dahulu (abruption placenta)

Penyebab susahnya menjalani persalinan normal lainnya adalah ari-ari terlepas terlebih dahulu. Hal ini disebabkan karena terletak di rahim bagian atas.

Bayi terlilit tali plasenta

Jika bayi sudah terlilit plasenta, maka Mom harus segera ambil tindakan operasi caesar deh! Pasalnya, hal ini bisa berakibat fatal bagi bayi, karena bisa menghalangi pernafasan bayi Mom.

Terjadinya pendarahan pada sang ibu

Bila Mom mengalami pendaharan yang terlalu banyak, maka dokter tidak menyarankan untuk menjalani proses persalinan normal. Hal ini bisa mengancam keselamatan Mom.

Fetal distress

Fetal distress merupakan suatu kondisi bayi yang memiliki kelainan atau mengalami stres. Fetal distress bisa dideteksi dengan melihat denyut jantung bayi yang semakin melemah. Jika sudah ada tanda-tanda seperti itu, maka sebaiknya Mom melakukan proses persalinan caesar aja.  

Kontraksi terlalu lemah

Kondisi yang menunjukkan sebuah kontraksi pada Mom yang melahirkan semakin melemah bahkan terhenti. Jika hal tersebut sudah terjadi, maka dokter akan menyarankan Mom untuk melakukan persalinan caesar. Kondisi ini bisa mengakibatkan kematian ibu dan bayi. *** Itulah beberapa kondisi beberapa perempuan susah untuk melahirkan normal. Jangan lupa untuk selalu mengecek kesehatan dan kondisi kehamilan Mom ya!]]>

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top