Now Reading
Penyebab dan Solusi Lemak Perut

Penyebab dan Solusi Lemak Perut

Tubuh manusia terdiri dari organ tubuh dan zat-zat lain seperti lemak. Lemak memang sering menjadi permasalahan jika kadarnya berlebih. Namun, lemak juga memiliki fungsi  yang penting pada tubuh manusia, misalnya pembentukan energi, pengatur suhu tubuh, melancarkan buang air besar, pembentukan sel, dan pelindung organ tubuh manusia. Biasanya lemak menumpuk di bagian tubuh tertentu seperti lengan, perut, paha, dan betis. Jika kadar lemak berlebihan maka bagian tubuh tersebut akan terlipat membesar, misalnya lemak pada bagian perut berlebihan maka perut akan terlihat buncit. Lemak di perut sangat rawan mengalami penumpukan dari berbagai jenis makanan dan minuman yang berlemak.

Apa Penyebab Lemak di Perut?

Lemak yang berlebihan di perut dapat menggangu aktivitas Anda. Selain itu, tidak baik juga untuk kesehatan. Ternyata ada beberapa kebiasaan hidup manusia yang dapat membuat lemak di perut. Berikut ini penyebab lemak di perut:

  1. Terlalu banyak makan
  2. Terlalu banyak minum soda
  3. Sering makan tengah malam
  4. Terlalu banyak mengonsumsi makanan rendah lemak. Meskipun rendah lemak jika dikonsumsi berlebihan maka lemak akan menumpuk di bagian perut dan anggota tubuh lainnya.
  5. Tidak cukup istirahat dapat memengaruhi hormon pemicu stres akibatnya Anda mudah merasakan lapar dan Anda tidak dapat mengontrol nafsu makan Anda terutama makanan bergula.
  6. Jarang melakukan aktivitas yang dapat membakar lemak di perut. Dalam hal ini, Anda disarankan untuk rutin melakukan sit up karena sit up sangat efektif sebagai tips mengurangi lemak perut.

Tip Mengurangi Lemak Perut yang Menyehatkan

Bagi wanita, lemak perut merupakan permasalahan besar dalam penampilannya karena dapat mengurangi rasa percaya diri untuk tampil di depan umum. Lalu bagaimana cara mengurangi lemak perut? Berikut ini tip mengurangi lemak perut, diantaranya sebagai berikut.

  1. Memperbanyak konsumsi air putih. Air putih dapat melancarkan metabolisme tubuh manusia yang dapat memengaruhi proses pembakaran lemak perut.
  2. Mengonsumsi teh hijau, manfaatnya sama dengan air putih. Selain itu, teh hijau dapat memengaruhi pembakaran kalori sebanyak 60 kalori perhari. Disarankan Anda minum teh hijau 3 kali sehari.
  3. Mengonsumsi vitamin C. Disarankan Anda mengonsumsi sayuran atau buah-buahan yang mengandung vitamin C karena vitamin C dapat membantu pembentukan senyawa yang dapat mengubah lemak menjadi energi untuk tubuh yaitu karnitin.
  4. Rutin melakukan olahraga pembakaran lemak khususnya untuk lemak perut. Contohnya saja, Anda bisa melakukan sit up atau senam perut yang dapat membakar lemak perut menjadi energi.
  5. Hindari begadang karena ketika begadang kadar ghrelin dan kortisol akan meningkat sehingga dapat memicu penumpukan lemak pada perut.
  6. Minum air perasan jeruk lemon atau jeruk nipis, disarankan Anda mengonsumsinya setelah makan siang.
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top