Now Reading
Peluncuran Still Alice, Novel Edukatif tentang Alzheimer

Peluncuran Still Alice, Novel Edukatif tentang Alzheimer

Alzheimer adalah sindrom di mana apoptosis pada sel-sel otak terjadi secara bersamaan. Orang dengan Alzheimer akan mengalami gangguan memori dan defisiensi fungsi otak. Penyakit ini tidak menular dan ternyata di Indonesia cukup banyak orang yang mengalami sindrom ini.

Berbekal kenyataan itu, Esensi, imprint dari Penerbit Erlangga meluncurkan novel berjudul Still Alice. Novel berisi kisah Dr. Alice Howland. Dia adalah seorang psikolog kognitif hebat yang juga ahli linguistik terkenal. Saat menginjak usia 50 tahun, kenyataan pahit menerpanya. Dia divonis mengalami serangan dini penyakit Alzheimer. Dunianya pun berubah. Hubungannya dengan keluarga tidak sama lagi. Alice pun harus berjuang keras menghadapi penyakitnya.

Esensi meluncurkan novel Still Alice agar masyarakat Indonesia mendapatkan info lebih banyak tentang penyakit ini sekaligus cara melawannya. Dalam acara peluncuran novel ini pada 16 September 2015 lalu di Hall Area Gramedia Matraman juga sekaligus digelar talkshow mengenai Alzheimer. Narasumber yang hadir adalah orang-orang yang berkompeten di bidangnya, yaitu DY. Suharya (Direktur Eksekutif Alzheimer Indonesia) dan dr. Yuda Turana (Kepala Pustikes Unika Atma Jaya). Yuki Anggia Putri, editor Esensi, tampil sebagai moderator.

Acara berlangsung meriah dengan suasana yang hangat. Para pengunjung tampak sangat tertarik dengan tema yang diangkat, mengingat pentingnya informasi mengenai penyakit ini. Semuanya menyimak dengan tekun segala sesuatu yang disampaikan oleh para narasumber. Beberapa dari mereka juga aktif melontarkan pertanyaan, ketika dibuka sesi tanya jawab. Ditambah lagi, para narasumber tak segan-segan memberi penjelasan mengenai penyakit Alzheimer secara lengkap. Dalam sesi ini terjadilah diskusi yang seru antara sesama peserta dengan narasumber.

Meskipun di Indonesia penyakit ini belum sepopuler penyakit lain, para peserta tetap merasa penting untuk mengetahuinya. Tak ada salahnya menyimpan dahulu informasi-informasi tentang Alzheimer untuk menambah pengetahuan. Tidak ada orang yang berharap mengidap penyakit ini, tetapi jika sudah mengetahui informasinya, setidaknya sudah tahu cara menanganinya ketika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Still Alice adalah karya terbaru dari penulis novel Lisa Genova. Novel ini berhasil menjadi best seller selama 59 minggu di Amerika Serikat dan meraih banyak pernghargaan. Salah satunya adalah The 2011 Bexley Book of The Year.

Selain Still Alice, Lisa Genova sudah membuat novel-novel lain sebelumnya, yaitu Left Neglected, Love Anthony, dan Inside the O’Briens.

See Also

Sesuai dengan kapasitasnya sebagai penerbit buku-buku populer, Penerbit Esensi konsisten menghasilkan buku-buku berkualitas best seller, baik yang ditulis oleh penulis dalam negeri maupun luar negeri.

Selain novel, tema-tema yang diproduksi oleh lini dari Penerbit Esensi adalah Rumah dan Interior, Pengenalan Profesi, Biografi, Referensi Pendidikan untuk Siswa dan Guru, Pengasuhan dan Pendidikan Anak, Keterampilan Kerja, Bisnis dan Investasi, Kecantikan, Motivasi, Kepemimpinan, Kesehtan, Pemasaran, dan Masak.

Novel Still Alice bisa Anda dapatkan di toko-toko buku terdekat dengan harga Rp. 100.000,-

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top