Oppo F1 Camera Phone, Ideal Untuk Pecinta Selfie

Siapa perempuan yang tidak menyukai selfie? Nampaknya virus selfie sudah merambah ke siapa saja dan menjadi salah satu hal wajib. Akan tetapi, bagaimana jadinya kalau smartphone yang digunakan tidak mumpuni untuk hasil terbaik selfie. OPPO sebagai produsen smartphone yang terkenal dengan kualitas kamera, meluncurkan produk terbarunya kemarin Rabu tanggal 3 Februari di Ritz Carlton PP SCBD Jakarta. Melihat tren masyarakat Indonesia yang sering selfie, maka khusus kali ini camera phone yang dirilis adalah untuk pecinta selfie.

oppo-f1

Mengusung jargon Selfie Expert, OPPO F1 memiliki kualitas tinggi terutama di kamera depan. Tidak tanggung-tanggung, sebesar 8 megapixel dengan diafragma F/2.0 dan sensor 1/4 inci melengkapi kamera depannya. Dengan spesifikasi tersebut, maka kamera depan mampu menangkap cahaya 44% lebih banyak dibandingkan dengan kamera berdiafragma F/2.4. Sedangkan kamera belakang memiliki resolusi 13 megapixel dengan sensor ISOCELL.

Fitur yang pasti disukai oleh perempuan adalah Beautify 3.0, sebuah fitur yang akan menjadikan hasil photo selfie lebih sempurna. Fitur ini akan menghilangkan noda, dan memiliki tiga tingkat pengaturan. Pengaturan dapat disesuaikan dengan 8 filter yang ada, bahkan dapat diedit sebelum mengambil gambar. Jika berada dalam kondisi kurang cahaya juga tidak masalah. Karena OPPO F1 menyediakan fitur Screen Flash Selfie, yang tetap memiliki hasil oke dalam gelap sekalipun.

Fitur terbaru yang tidak kalah seru adalah fitur gesture tangan untuk mengambil gambar. Jika biasanya menggunakan timer atau tombol untuk wefie atau selfie, kali ini hanya dengan menggerakkan tangan saja. Bahkan dengan mengatakan “cheese”, mengambil gambar juga dapat dilakukan.

Camera phone yang dibandrol dengan harga Rp3.499.000 ini memiliki spesifikasi terbaik dan tidak bisa dibilang murah. Balutan metal yang tegas dan aluminium unibody membuat kesan elegan dan kokoh menjadi satu. Layar sebesar 5 incinya memiliki lengkung 2,5D dan dilengkapi dengan teknologi proteksi Corning Gorilla Glass 4. Sehingga akan tahan terhadap goresan dan kuat.

Dari segi software, efisiensi memori dan daya tahan baterai dihadirkan melalui ColorOS 2.1 yang berbasis Android 5.1. Hadir pula Screen Self-Refresh Technology, yang akan otomatis menyesuaikan frekuensi screen refresh sehingga akan memaksimalkan daya tahan baterai. Dari hardwarenya tentunya menggunakan Qualcomm Snapdragin Octa-core 64-bit Processor dan RAM sebesar 3GB. Sehingga akan lebih ringan jika dalam kondisi multitasking.

https://www.youtube.com/watch?v=nKgmxsUGx4M

What's Your Reaction?
Kaget
0
Lucu
0
Sedih
0
Suka
0
Terpesona
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2019 Blogger Perempuan Network. All Rights Reserved.

Scroll To Top