Now Reading
Myra Anastasia – Parenting Blogger Interview

Myra Anastasia – Parenting Blogger Interview

Menulis di blog bagi Myra Anastasia sudah bukan lagi menjadi kegiatan yang memanfaatkan waktu luang. Perempuan cantik yang akrab dipanggil Chi ini selalu memiliki waktu tersendiri untuk kegiatan menulisnya. Selain aktif menulis, Chi juga aktif di berbagai komunitas blogger yang membantunya untuk meningkatkan pengunjung. Tidak heran, blognya selalu ramai dikunjungi dan dipenuhi oleh komentar dari berbagai blogger.

Buat Chi, blogging sudah merupakan passion yang akan terus dilakukannya. Bagaimana caranya bisa konsisten dalam menulis dan apa saja kiat khusus yang dimiliki Chi? Berikut ini hasil wawancara khusus Blogger Perempuan untuk para BPers. Yuk disimak.

Saat memulai sebuah blog, apa yang ada di dalam pikiran Mba Myra?

Ingin punya diary. Karena dari dulu, saya selalu menulis diary tapi gak pernah konsisten. Pikir-pikir, cobain nulis diblog, deh. Siapa tau konsisten. Alhamdulillah konsisten

Mba Myra memiliki berapa blog?

Ada beberapa, sih. Tapi, gak semuanya aktif. Bahkan ada juga yang gak pernah diisi lagi. Kalau yang sekarang aktif itu yang parenting (www.kekenaima.com) dan jalan-jalan (www.jalanjalankenai.com)

Apa yang menjadikan Mba Myra konsisten mengisi semua blog tersebut?

Niat. Karena berniat, saya jadi selalu menyempatkan diri untuk ngeblog. Bukan lagi memanfaatkan waktu senggang.

Adakah tujuan khusus saat memutuskan menulis di blog?

Ingin memiliki catatan sehari-hari anak-anak saya. Tujuan ini juga yang membuat saya terus ngeblog karena cerita tentang mereka itu gak ada habisnya.

Kalau yang jalan-jalan, karena sekeluarga hobi jalan-jalan. Ya, udah sekalian aja ditulis.

Sampai berapa lama Mba Myra akan terus menulis di blog?

Pengennya, sih, selamanya hehe. Tapi, karena blog yang parenting bercerita tentang keseharian anak-anak saya, maka saya akan terus menulis selama mereka mengizinkan kisahnya untuk diceritakan.

Kalau yang blog jalan-jalan, saya akan terus menulis selama masih melakukan jalan-jalan.

Mba Myra sepertinya cukup konsisten menulis di platform Blogspot? Apa yang membuat Mba Myra memilih platform blog tersebut?

Awal perkenalan saya dengan blogspot. Dan, dulu saya taunya ngeblog itu di blogspot. Gak tau kalau blog juga ada berbagai platform. Jadi, alasannya karena udah sangat terbiasa aja, sih.

See Also

Apakah komunitas blogger menjadi salah satu hal terpenting untuk seorang blogger terutama untuk Mba Myra sendiri?

Komunitas blogger itu penting. Salah satunya menambah teman dan tulisan saya semakin banyak yang baca. Tapi, yang terpenting adalah konsisten ngeblog. Karena bagi saya, blogging itu intinya menulis.

Berapa banyak komunitas yang Mba Myra ikuti dan apakah selalu aktif di komunitas tersebut?

Ada sekitar 5 komunitas. Gak selalu, sih. Tapi, setidaknya rajin share postingan aja hehe.

Adakah kiat-kiat khusus dari Mba Myra untuk bisa terus konsisten menulis?

  1. Niat
  2. Siapkan waktu. Kalau saya, biasanya saat anak-anak sekolah atau saat mereka tidur
  3. Jangan tunggu ide datang dengan sendirinya. Tapi, rajin-rajin β€˜menangkap’ ide
  4. Jangan kebanyak mikir. Selama tulisan kita gak menyinggung SARA, menulis aja. Bagus dan jeleknya tulisan akan terasah dengan sendirinya kalau rajin menulis

Adakah waktu tertentu yang memang dikhususkan untuk menulis di blog?

Saat anak-anak sekolah dan malam hari ketika anak-anak sudah tidur.

5 blogger favorit yang Mba Myra yang sering dikunjungi ?

  1. Haya Aliya Zaki (http://www.hayaaliyazaki.com/) – Saya banyak belajar EYD dari blog mbak Haya
  2. HM Zwan (http://www.hmzwan.com/) – Tulisan di blog ini, tuh, sederhana sebetulnya. Tentang keseharian. Foto-foto yang ditampilkannya memperkuat jalan cerita.
  3. Mia Fauzia (http://kacamatamia.blogspot.com) – Baca tulisan di blog ini juga gak pake ribet. Sesederhana berbagai postingan hijab tutorial yang ada di blognya. Foto-fotonya juga bagus.
  4. Mak Irits (http://www.makirits.com/) Saya, tuh, sempet males baca blog yang membahas keuangan. Kesannya serius. Tapi, mbak Rahmi menulisnya ringan dan kocak. Cerita keuangan yang terjadi disekitar, terutama di kehidupan emak-emak πŸ˜€
  5. Lianda Marta (http://liandamarta.com/) Termasuk blog yang baru saya favoritin. Dan, saya memang penggemar blog yang terlihat bersih (gak banyak widget). Tulisan mudah dicerna. Foto memperkuat jalannya cerita J
View Comments (14)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Β© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top