Now Reading
Muslimah Raden Ajeng Kartini dan 7 Tips

Muslimah Raden Ajeng Kartini dan 7 Tips

Bagi perempuan pada masa dahulu untuk menjadi yang produktif dan kreatif sungguh merupakan hal yang sangat tidak mungkin untuk dilakukan. Namun untuk meraih cita-cita dalam berjuang mereka diharuskan ikut berperan dalam perjuangan Indonesia. Jika tidak ada para perempuan bersejarah di setiap wilayah Indonesia seperti Laksamana Malahayati, Raden Ajeng Kartini, Nyai Ageng Serang, Nyai Ahmad Dahlan serta para pahlawan yang tak bisa penulis sebutan satu persatu. Dari kisah mereka diketahui, dipelajari dan merenung apa yang telah mereka lakukan untuk perjuangan bagi para perempuan di zaman modern kini.

Baca Selengkapnya

View Comment (1)
  • Muslimah, Raden Ajeng Kartini dan 7 Tips Lebih Produktif Dan Kreatif!
    Maka apakah mungkin kita para perempuan dapat berkarya seperti saat ini? Bebas dalam arti kata lebih meningkatkan diri kita sebagai perempuan yang memiliki kelebihan dalam berkarya, menyuarakan pendapat bahkan ikut berperan dalam masyarakat. Dalam bidang apa? Peranan perempuan apakah sungguh sangat bermanfaat bagi masyarakat? Apakah perempuan hanya menjadi seorang ibu rumah tangga dan mendidik anak semata?

    Namun ternyata seorang perempuan memiliki kemampuan berperan di masyarakat jauh melebihi apa yang dibayangkan. Lalu bidang apa perempuan dapat meraih kebebasan berkarya? Baik dibidang sosial, hukum dan budaya. Setiap pekerjaan dapat dilakukan oleh perempuan asalkan tidak melawan kodrat dan perintah dari Allah SWT.

    Kita sebagai muslimah yang sudah meraih kebebasan berkarya untuk lebih produktif dan kreatif. Apakah sudah meraih ataukah masih ada batu sandungan? Lalu begitu mudahkah kita patah semangat dalam meraih apa yang dinginkan? Muslimah seperti apakah yang harus mempelajari kisah dan pelajaran untuk berperan di masyarakat?

    Tentu saja yang pertama bagi Muslimah adalah Al-Quran, kisah-kisah para perempuan Muslimah yang memiliki keimanan dan sikap tawakkal kepada Allah. Contohnya Maryam, Ibu Nabi Isa. as

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top