Now Reading
Mom, Ketahuilah Cara Masak Kerang Tanpa Bau Amis di Sini

Mom, Ketahuilah Cara Masak Kerang Tanpa Bau Amis di Sini

  • Saat membeli kerang, pilihlah yang segar-segar saja. Ciri-ciri dari kerang yang segar adalah tidak berbau busuk, tidak mempunyai lendir dan cangkangnya masih tertutup erat tidak terbuka.
  • Bersihkan kulit kerang dengan menyikatnya, agar segala kotoran yang menempel benar-benar hilang. Sikat dengan menggunakan sikat halus.
  • Setelah selesai dibersihkan, tiriskan dengan menggunakan saringan yang dilapisi kain tipis agar benar-benar kering.
  • Rahasia cara masak kerang agar tidak berbau amis selanjutnya adalah bila tidak ingin segera mengolahnya ataupun ingin mengolah lagi di lain kesempatan, simpanlah kerang bersih tersebut dalam tempat atau toples yang tertutup dengan rapat, lalu dinginkan di kulkas atau di lemari pendingin seperti freezer. Penyimpanan ini bisa tahan dalam waktu yang relative lama, sekitar 2 minggu sampai 1 bulan lamanya.
  • Jangan pernah menyimpan kerang dengan meredamnya di dalam air meskipun air bergaram dan menyimpannya di lemari pendingin, karena ini justru menyebabkan bau yang kurang enak bahkan busuk.
  • Tambahkan salah satu dari bumbu rahasia yang sudah disebutkan diatas yaitu : jeruk lemon, serai dan daun kemangi pada saat mengolahnya selain bumbu-bumbu lain sesuai dengan resep kerang yang akan Mom buat.
  • Tips berbeda lainnya dari cara masak kerang agar tidak berbau amis adalah dengan merebus kerang yang sudah benar-benar bersih dengan jeruk lemon, serai dan daun kemangi secukupnya sesuai degan banyaknya kerang yang Mom olah. Rebus hingga matang lalu tiriskan dengan saringan dan kain tipis hingga benar-benar kering barulah disimpan di dalam wadah dan simpan di lemari pendingin siap untuk diolah.
  •   Ternyata menyiapkan sajian kerang yang lezat tanpa aroma amis tidak sulit ya asalkan Mom mengetahui cara masak kerang dan menyiapkannya sebelum mengolahnya dengan tepat.  Selamat mencoba ya.]]>

    View Comments (0)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    © 2015 Blogger Perempuan Network.
    All Rights Reserved.

    Scroll To Top