Now Reading
Mom, berani tampil anti mainstream dengan Gaya Busana Futuristik? Intip Karakterisitiknya.

Mom, berani tampil anti mainstream dengan Gaya Busana Futuristik? Intip Karakterisitiknya.

Mom, sebuah postingan pernah menjadi bahan obrolan orang di ranah maya. Dalam postingan tersebut memperdebatkan soal warna desain baju yang fotonya sempat beredar beberapa waktu lalu. Pikirkan saja, sebuah busana bisa menggegerkan jagad dunia maya. Hal yang diperdebatkan ternyata masalah warna. Mungkin bagi sebagian kalangan, hal tersebut memang sangat menggelikan. Mengapa urusan warna saja bisa menjadi ramai. Faktanya, ketika kita bicara mengenai fesyen, maka ruang dialog yang tercipta pun semakin luas dengan segala keunikan dan kadang-kadang cenderung konyol. Akan tetapi, semua bentuk perpaduan tersebut pada akhirnya menciptakan tren baru yang akan digemari banyak kalangan.

Gaya busana futuristik memang kelihatan, kaku, unik, modern, mewah, dan penuh detail, namun gaya ini terkesan eksklusif loh.

Model warna dan desain busana yang menghebokan kemarin sebetulnya bagian dari gaya futuristik. Perhatikan saja pada pola dan transisi warnanya. Lalu seperti apa sih gaya busana futuristik itu? Lalu apa yang membuatnya jadi istimewa? Gaya busana futuristik cenderung bersifat kaku, unik, modern, mewah, dan banyak detil yang memukau. Kesan eksklusif juga sangat kentara, apalagi karena model busana futuristik lebih sering dikenakan hanya saat fashion show atau event tertentu. Setidaknya, ada beberapa karakter busana futuristik yang perlu diketahui.

Bahan kulit atau plastik

Perhatikan saja beberapa gaya busana yang sering diklaim sebagai model futuristik di ajang-ajang internasional. Kebanyakan berbahan kulit yang cerah atau dipadukan dengan material plastik perak. Mengingatkan kita pada awal tahun 2000 ketika kata “millenium” begitu populer dan terdengar membosankan. Ternyata konsep bahan berwarna perak ini masih digemari oleh sebagian kalangan yang terobsesi dengan gaya busana futuristik.

Rajutan

Ada yang menggunakan bahan dan pola rajutan sehingga menciptakan kesan mewah dan eksklusif. Apalagi yang menggunakan bahan tenun dan mencitrakan kelas dari orang yang sedang mengenakannya. Gaya busana futuristik seolah tak pernah kehabisan ide untuk selalu mengeksplorasi tema-tema unik dengan karakter istimewa.

Warna cerah

Sama halnya dengan pemilihan bahan baju. Warna cerah pada busana futuristik menggambarkan konsep masa depan yang diharapkan selalu diisi oleh berbagai perubahan baru, baik dalam gaya hidup atau makna filosofis. Wajar kalau model busana ini sangat cocok dikenakan oleh mereka yang selalu ingin tampil beda dan berpikiran positif mengenai masa depan.

Eksentrik

Bagaimanapun juga, gaya eksentrik selalu menjadi ciri khas dari busana futuristik. Mom bisa mengamati berbagai model baju yang selama ini ditampilan dalam pagelaran busana internasional. Bentuk-bentuk yang aneh dan kadang tidak masuk di akal merupakan nilai jual yang ditawarkan oleh para desainernya. Kehadiran busana futuristik juga mengedepankan sebuah konsep nakal dan sedikit menggoda, serta selalu membuka penafsiran baru bagi setiap orang yang melihatnya. Nah, itulah beberapa karakter dan keistimewaan yang membentuk gaya busana futuristik. Bagaiamana Mom, tertarik dengan gaya busana futuristik?  ]]>

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top