Now Reading
Memotret Momen si Kecil Pakai Kamera Polaroid Memang Susah, Coba Mom Gunakan Cara Ini!

Memotret Momen si Kecil Pakai Kamera Polaroid Memang Susah, Coba Mom Gunakan Cara Ini!

Melihat si Kecil tumbuh dan berkembang merupakan hal yang membahagiakan. Mom tentunya tak mau melewatkan momen penting mereka kan? Mengabadikan langkah pertamanya, mengabadikan senyumannya bahkan mengabadikan setiap gerak-geriknyal. Mengabadikan momen si Kecil memang tidaklah sulit Mom. Banyak sekali kamera yang bisa Mom gunakan untuk mengabadikan momen tersebut. Tapi, tahukah Mom, jika ada sebuah risiko yang Mom tanggung jika mengabadikan gambar secara digital. Memang praktis, Mom bisa melihatnya setiap saat. Tapi apa jadinya jika memori yang menyimpan beribu momen tentang si Kecil rusak atau hilang? Sebaiknya, foto berisikan memori tentang si Kecil dicetak dan dikumpulkan dalam satu album. Mom bisa juga menyusunnya dalam pigura serta memajangnya di salah satu sudut ruangan. Memang kesannya ribet banget, Mom harus datang ke studio dan mencetak satu per satu foto. Biar enggak ribet, Mom bisa menggunakan kamera polaroid. Hanya saja menggunakan kamera polaroid tidak semudah menggunakan kamera digital. Apalagi, memotret si Kecil yang aktif. Mom bisa coba beberapa cara ini untuk memotret momen buah hati menggunakan kamera polaroid.

Kamera polaroid akan lebih bagus jika digunakan di luar ruangan

Kekurangan menggunakan kamera polaroid ini, Mom tidak bisa melihat hasil foto secara digital sebelum tercetak. Kadang Mom harus mengira-ngira agar hasil foto tersebut bersih dan cerah atau tidak gelap. Ajak si Kecil ke luar rumah Mom. Di teras rumah misalnya. Pilih tempat yang memiliki cahaya yang banyak sehingga Mom tidak perlu susah payah mengatur setting-an yang ada di kamera. Jika obyek menemukan banyak cahaya maka gambar yang dihasilkan pun bagus dan terang. Meskipun obyek tersebut banyak bergerak.

Tentukan jarak dengan obyek

Jarak dengan obyek pun berpengaruh lho Mom. Sebaiknya, jangan terlalu dekat dan jangan juga terlalu jauh. Atur jarak tersebut sekitar lebih dari 3 meter. Jarak tersebut dinilai ideal. Agar tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Dengan begitu, setiap gaya si Kecil akan bisa terekam dengan sempurna.

Cobalah memotret lebih dari satu kali Mom.

Aduh, kertas polaroid kan mahal harganya! Masa iya harus memotretnya berkali-kali? Memang benar, tapi Mom harus bisa menyiasatinya. Foto berkali-kali tidak jadi masalah Mom, tapi ambillah momen yang berbeda. Alangkah lucunya jika melihat hasil foto si Kecil yang gayanya variatif atau mungkin gambar sedikit kurang sempurna. Mungkin ini bisa dijadikan sebuah cerita nantinya kalau dia sudah besar. Keaktifan mereka bisa jadi sejarah dalam hidup Mom. [caption id="attachment_2166" align="alignnone" width="1000"] Jadi ingin punya kamera instax[/caption] Bagaimanapun hasilnya tetap terlihat lucu kok Mom. Coba deh dikumpulkan dalam satu album kemudian Mom bisa berikan sedikit hiasan-hiasan atau sedikit cerita di bawahnya.  Dengan demikian album foto akan jadi tambah menarik. Untuk kamera polaroidnya, Mom bisa menggunakan kamera instax dari Fujifilm. Mom juga bisa mendapatkannya di Wonder Photo Shop. Di sana Mom tidak hanya mendapatkan beraneka kamera instax yang lucu-lucu namun beragam kertas polaroid beserta aksesorisnya lengkap dijual di sana. Mom juga bisa melakukan cetak foto dari foto digital sendiri lho. Mom juga bisa menghiasnya langsung di sana. Keren kan? Wonder photo shop ini baru buka di dua tempat, yaitu di kota kasablanka dan Central Park Mall.  ]]>

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top