Now Reading
Jangan Salah Memilih Bra! Berikut Tips Memilih Bra Sesuai Bentuk Payudara agar Tetap Nyaman dan Terjaga

Jangan Salah Memilih Bra! Berikut Tips Memilih Bra Sesuai Bentuk Payudara agar Tetap Nyaman dan Terjaga

Setiap wanita memiliki bentuk tubuh yang unik dan berbeda. Termasuk bentuk payudara kita. Tidak setiap orang memiliki bentuk payudara yang sama. Hal ini berpengaruh dalam hal memilih bra Mom. Pernah enggak sih Mom merasa kesulitan mencari bra yang nyaman dan sesuai dengan bentuk payudara kita? Jangan sampai salah pilih bra ya. Oleh karena ada banyak model bra yang bisa dijadikan acuan dan disesuaikan dengan bentuk payudara kita. Wacoal punya tips sederhana untuk memilih bra yang nyaman dan pas dengan bentuk payudara kita, simak baik-baik ya Mom.

Bra dengan potongan rendah cocok untuk Mom yang memiliki bentuk payudara bulat.

Punya bentuk payudara bulat merupakan sebuah kebanggaan Mom, karena bentuk payudara bulat adalah bentuk payudara yang sempurna. Bentuk payudara seperti ini berisi pada bagian atas dan bagian bawah. Bentuk payudara seperti ini biasanya dimiliki oleh wanita di usia 20-an atau sebelum masa kehamilan. Jika Mom punya bentuk payudara seperti itu, Mom bisa menggunakan bra dengan potongan rendah. Dengan menggunakan bra tersebut maka belahan dada dan sebagian besar bentuk dada akan membuat penampilan Mom akan semakin menawan.

Mom bisa memilih bra yang ukurannya agak besar jika memiliki bentuk payudara asimetris.

Hampir sebagian besar wanita memiliki payudara yang berbeda antara kanan dan kiri. Bahkan hampir setengah populasi wanita di dunia memiliki satu sisi ukuran sekitar dua cup lebih besar dari sebelahnya. Untuk mengatasi ukuran payudara yang seperti ini, Mom memerlukan bra dengan ukuran yang mengikuti ukuran payudara yang lebih besar. Untuk salah satu payudara yang berukuran kecil, Mom bisa mengakalinya dengan menggunakan padding. Hal ini berfungsi untuk menahan ukuran dan membuatnya tertopang dengan baik.

Bentuk payudara side set terkadang membuat kita engggak percaya diri. Mom bisa memilih bra dengan pengait di depan.

Bentuk payudara pada tipe ini punya jarak sepanjang tiga ruas jari antara payudara kanan dan kiri. Untuk mengatasi payudara jenis ini, Mom bisa memilih desain bra yang dapat menarik payudara ke posisi pusat atau bra dengan pengait di bagian depan.

Mom punya bentuk payudara lonceng? Mom bisa memakai bra dengan kawat agar bisa menopang payudara sehingga terlihat bulat.

Payudara bentuk lonceng adalah payudara yang memiliki bentuk ramping pada bagian atas. Penyebabnya adalah naik-turunnya berat badan dan perubahan hormonal. Jika Mom punya bentuk payudara seperti itu, Mom harus memilih bra yang dilengkapi kawat pada bagian bawahnya. Fungsi kawat tersebut adalah untuk menopang dan membuat payudara terlihat lebih kuat.

Push-Up bra bisa menjadi pilihan terbaik untuk bentuk payudara Mom yang ramping dan langsing pada bagian atas

Pilihan bra bentuk push-up ini bisa menjadi pilihan terbaik agar membuat tampilan payudara Mom bulat alami dan terisi. Alasannya, payudara dengan bentuk ramping dan langsing pada bagian atas, biasanya terisi pada bagian bawahnya.

Jenis bra yang cocok untuk bentuk payudara East-West adalah bra yang bersifat kaku dan memiliki bone atau tulangan pada bagian sampingnya.

Bentuk payudara East-West adalah bentuk payudara yang meruncing. Untuk mengatasinya, Mom bisa menggunakan bra yang dapat menarik payudara ke tengah dan menciptakan ilusi belahan dada. Tipe bra tersebut adalah bra yang bersifat kaku dan memiliki bone atau tulangan di bagian samping.

Mom bisa memilih jenis bra yang berpotongan rendah dengan cup yang memiliki fungsi untuk membentuk sudut, jika memiliki jenis payudara tear-drop.

Bentuk payudara tear-drop atau air mata ini biasanya kurang penuh pada bagian atas Mom. Hal ini sering terjadi karena perubahan kondisi hormon. Agar penampilan Mom makin memukau, coba pilih bentuk bra yang berpotongan rendah dengan cup. Ini berfungsi untuk membentuk sudut Mom. Sudah tahu ya Mom harus pilih bra yang seperti apa untuk jenis payudara Mom? Bra yang tepat akan membuat kita nyaman beraktivitas serta payudara pun terjaga dengan baik.  Untuk mengenal lebih lanjut mengenai bahan dan tipe-tipe payudara ini, Wacoal mengadakan event blogger gathering bersama Blogger Perempuan Network untuk mensosialisasikan “The Secret of Wacoal“. Sebuah rahasia dibalik kesuksesan Wacoal menjadi merek pakaian dalam perempuan yang dipercaya berkualitas dan fitting yang baik. Melalui sebuah penelitian, Wacoal Jepang menemukan sebuah karakteristik tubuh perempuan dengan variasi umur dan bentuk tubuh, guna menghasilkan produk pakaian dalam yang sesuai dengan kebutuhan perempuan pada  umumnya baik dari segi fitting dan fungsi. Kebutuhan bra untuk setiap perempuan tidak selalu sama Mom. Hal ini karena bentuk lingkar dada, ukuran cup payudara, usia, dan bentuk tubuh Mom yang bervariasi. Untuk itu diperlukan sebuah keterampilan, pemahaman, dan kemampuan menjelaskan dari tim penjual di toko. Tujuannya agar bra dapat dipakai dengan tepat sesuai dengan postur tubuh Mom. Jadi jangan sampai salah pilih lagi ya Mom!]]>

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top