Now Reading
Manggis, Si Bulat Penyembuh Kanker Payudara

Manggis, Si Bulat Penyembuh Kanker Payudara

Manggis, Si Bulat Penyembuh Kanker Payudara

Kaum hawa tentu tidak asing lagi dengan penyakit kanker payudara. Penyakit berbahaya ini menjadi salah satu momok menakutkan bagi banyak wanita. Penyebab dari kanker payudara sendiri belum diketahui secara pasti.  Akan  tetapi, faktor resiko seperti berusia di atas 40, penggunaan pil hormon, dan juga terpapar bahan- bahan yang mengandung bisphenol A dapat memicu timbulnya kanker payudara.

Jika pertumbuhan sel kanker masih ada pada tahap awal, banyak orang yang tidak tahu bahwa mereka mengidap kanker payudara. Namun demikian, sebenarnya gejala-gejala munculnya kanker bisa dikenali. Tanta- tanda itu antara lain seperti dibawah ini.

  1. Adanya benjolan di sekitar payudara.
  2. Perubahan bentuk payudara.
  3. Ada luka di sekitar puting yang sulit sembuh.
  4. Perubahan bentuk pada puting susu yang disertai dengan rasa gatal dan panas.
  5. Dari puting susu keluar nanah dan darah.
  6. Muncul kerutan- kerutan yang menyerupai kulit jeruk purut pada payudara.

Jika timbul ada gejala-gejala tersebut harus segera memeriksakan diri ke dokter agar bisa ditangani lebih lanjut. Biasanya pengobatan medis menggunakan cara, seperti radioterapi, pembedahan, dan pemberian obat pembunuh sel kanker.  Hal itu dilakukan untuk menekan pertumbuhan sel kanker dan juga untuk menghilangkannya.

Selain mengandalkan pengobatan medis, tidak sedikit orang menggunakan bahan herbal dalam membantu proses penyembuhan kanker payudara. Salah satunya adalah dengan buah berwarna ungu bernama manggis. Akan tetapi, yang digunakan sebagai obat bukan buahnya, tetapi kulitnya. Para peneliti dan pakar kesehatan telah membuktikan bahwa dalam kulit manggis terdapat bahan anti kanker yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

Selain itu, kulit manggis juga mengandung senyawa kimia yang disebut xanthone. Bahan ini berguna untuk mematikan sel kanker dan memperluas pembuluh darah  sehingga peredaran darah menjadi lancar. Ada juga kandungan kalium dan mineral yang bisa membantu metabolisme energi. Sifat dari kulit manggis ini beragam, yaitu sebagai antiproliferasi (penghambat pertumbuhan sel kanker), dan apoptosis (penghancur sel kanker).

Manggis obat kanker payudara yang sangat mudah mengolahnya. Anda hanya harus menyiapkan:

  1. Buah manggis (1 buah).
  2. Madu secukupnya.
  3. Gula aren.
  4. Air secukupnya.

Jika semua bahan sudah siap, tahap selanjutnya adalah pengolahan buah. Cucilah manggis hingga bersih, lalu kupas buahnya. Buang bagian luar kulit karena mengandung lilin yang dapat menyebabkan sembelit. Setelah itu, potong- potong kulitnya lalu masukkan ke dalam blender. Untuk menambah rasa dan khasiat, buahnya juga dimasukkan ke dalam jus. Jika sudah siap, masukkan madu, gula aren, dan air, lalu blender hingga halus. Jus kulit manggis pun siap untuk diminum.

Nah, itulah tadi cara mengolah manggis menjadi jus anti kanker payudara. Selamat mencoba.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top