Now Reading
Manfaat Kartu Nama untuk Blogger

Manfaat Kartu Nama untuk Blogger

Saat ini blogger sudah dipandang sebagai profesi. Berbagai perusahaan telah menyadari kekuatan blogger, sebagai media penting yang dapat mendongkrak penjualan dengan cara yang unik.

Ya, pengalaman blogger dalam menggunakan sebuah produk sangat bernilai tinggi. Sebab, di situ terdapat “rasa” yang berbeda bila dibandingkan dengan ulasan dari pihak yang belum pernah menggunakan produk tersebut. Dengan kata lain, sentuhan personalnya terasa lebih kental.

Untuk menunjang pekerjaannya, blogger memerlukan kartu nama.

Inilah 5 manfaat kartu nama untuk para blogger:

1. Menunjukkan Sikap Profesional

Seperti profesi-profesi lain, blogger harus menunjukkan sikap profesional. Dengan memiliki kartu nama, blogger memberikan kesan profesional. Seperti yang telah kita ketahui bersama, saat ini posisi blogger sudah sama pentingnya dengan media mainstream. Banyak perusahaan yang merasa terbantu dengan hadirnya para blogger di dunia maya. Oleh karena itu, perusahaan dari berbagai bidang pun berlomba-lomba mengundang blogger untuk meliput acara mereka. Mereka pun kerap meminta kartu nama pada blogger, sebagai arsip, guna menghubungi kembali jika memerlukan jasa blogger lagi. Di sinilah pentingnya kartu nama bagi blogger.

2. Media Perkenalan Diri

Anda perlu memperkenalkan diri sebagai blogger, baik kepada klien yang notabene adalah pihak perusahaan yang kerap membutuhkan jasa blogger, maupun kepada sesama blogger. Klien hampir tidak mungkin berkenalan secara mendalam pada saat berlangsungnya acara. Walaupun Anda sudah berkenalan, bisa jadi klien lupa, karena pada saat itu sedang sibuk-sibuknya menyelenggarakan acara. Dengan adanya kartu nama, kesempatan Anda untuk diingat oleh klien, menjadi lebih besar. Anda pun harus mengenalkan diri kepada sesama blogger. Sebab, tidak jarang sesama blogger adalah calon klien yang punya banyak peluang kerja untuk Anda. Jangan lupa berikan kartu nama Anda padanya.

3. Sebagai Pembuka Jaringan

Bila serius menekuni dunia blogger, Anda tidak cukup hanya mengenalkan diri kepada calon klien. Anda pun harus terus membuka jaringan, agar semakin banyak kesempatan yang datang. Kartu nama dapat menjadi wakil diri Anda, untk terus membuka jaringan. Pihak perusahaan akan membaca kartu nama yang terkumpul, kemudian memilih blogger yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Di sinilah keuntungan memiliki kartu nama. Anda cukup diam saja, kartu nama Anda lah yang “bekerja” memperluas jaringan.

4. Media Promosi

Siapa yang tahu Anda adalah blogger kalau bukan Anda yang mempromosikan diri sendiri? Kartu nama dapat berfungsi sebagai media promosi. Itu sebabnya, cantumkan profesi Anda secara jelas di kartu nama. Saat orang lain membaca kartu nama Anda, saat itu pula mereka tahu keahlian Anda. Suatu saat, jika mereka membutuhkan jasa blogger, mereka sudah tahu orang yang tepat untuk dihubungi.

5. Sebagai Media Pengundi Doorprize

Pada setiap acara yang melibatkan blogger, kadang-kadang Anda diminta memberikan kartu nama. Tujuannya adalah untuk diikutsertakan pada pengundian doorprize. Hanya dengan selembar kartu nama, Anda punya kesempatan untuk mendapatkan hadiah. Menguntungkan, bukan?

Saat ini, hampir semua blogger sudah menyadari betapa pentingnya kartu nama untuk blogger. Kini, giliran Anda yang mulai ambil bagian, terutama jika ingin mendapat banyak kesempatan lagi di dunia blogger.

View Comment (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top