Now Reading
Manfaat Diet Dengan Metode Raw Food

Manfaat Diet Dengan Metode Raw Food

Diet dengan metode raw food atau makanan mentah memang sangat populer saat ini. Diet ini dilakukan dengan cara mengkonsumsi beberapa jenis makanan tertentu tanpa dimasak dan hanya memakai bumbu alami dengan porsi yang kecil.

Mengkonsumsi makanan mentah dipercaya akan membuat tubuh lebih sehat karena organ pencernaan bisa bekerja dengan cara yang lebih alami. Selain itu konsumsi makanan mentah juga akan mengurangi penumpulan zat tambahan makanan yang sering dipakai sebagai bumbu masakan.

Namun perhatian penting untuk melakukan diet ini adalah dengan mengkonsumsi makanan organik yang tidak mengandung pupuk atau bahan kimia yang berbahaya untuk tubuh.

Makanan untuk Diet Raw Food

Tidak semua jenis makanan bisa masuk dalam menu diet raw food. Kategori diet ini dibagi dalam beberapa kelompok seperti kategori makanan dari hewan dan hewan. Ada jenis diet yang hanya mengkonsumsi makanan mentah dari hewan atau tumbuhan saja.

Beberapa jenis tumbuhan yang bisa dikonsumsi mentah antaralain adalah seperti kacang-kacangan tanpa olahan, buah, sayur, rumput laut, biji yang dikeringkan, dan buah kering. Sementara itu beberapa jenis hewan yang dikonsumsi mentah adalah seperti ikan, daging, susu dan telur.

Semua jenis makanan ini bisa dipilih berdasarkan konsep diet yang diikuti. Semua makanan mentah dipercaya mengandung enzim khusus yang penting untuk pencernaan sehingga sangat baik untuk menurunkan berat badan.

Manfaat Melakukan Diet Raw Food

Kepercayaan dari melakukan diet makanan mentah berdasarkan pada beberapa alasan. Makanan mentah dipercaya memiliki enzim alami yang bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat. Selai itu beberapa jenis asupan seperti mineral dan nutrisi yang ditemukan pada makanan mentah akan bekerja maksimal bila tanpa melewati tahap pengolahan.

Diet makanan mentah juga dipercaya bisa meningkatkan sumber energi dalam tubuh, membuat kulit menjadi lebih cantik dan sehat, meningkatkan fungsi pencernaan, menurunkan berat badan dan mengurangi berbagai macam resiko penyakit seperti jantung, kanker dan gejala penyakit karena penuaan.

Meskipun mengkonsumsi makanan mentah memang terlihat lebih sehat, namun Anda harus memperhatikan pada beberapa aturan. Makanan mentah seperti sayuran yang non organik bisa meningkatkan potensi kanker dan penyakit lain. Hal ini disebabkan karena kandungan bahan kimia atau pupuk pada sayur.

Sementara mengkonsumsi makanan mentah dari laut seperti ikan bisa memicu meningkatnya resiko penyakit kanker dan infeksi kuman dalam tubuh. Ikan dari laut mungkin memiliki kandungan mercuri yang berbahaya untuk kesehatan.

Jadi, pertimbangkan beberapa aturan sebelum melakukan diet makanan mentah. Anda juga bisa melakukan diet makanan mentah dengan beberapa aturan dasar yang cukup mudah, misalnya hanya mengkonsumsi makanan tertentu saja yang masuk dalam diet makanan mentah.

Anda bisa memilih jus buah atau jus sayur untuk keseimbangan diet. Cara ini lebih aman daripada mengkonsumsi semua makanan mentah.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top