Now Reading
Lulu El Hasbu : Bangga Disebut Fashion Blogger

Lulu El Hasbu : Bangga Disebut Fashion Blogger

Salah satu tokoh Fashion Blogger yang menginspirasi adalah Lulu El Hasbu. Lulu adalah seorang Model Muslimah, Founder and Designer for ELHASBU, One of the founder ZAURA Models Management, dan Fashion Director For Hijabers Community. Melalui blog LuluElhasbu.com, dia banyak bercerita tentang keseharian minatnya di bidang Fashion dan Travelling. Sebagai seorang blogger, Lulu mengakui merupakan kebanggaan tersendiri ketika ternyata kegiatan positifnya mampu menginspirasi banyak orang.

Menurut Lulu, blog menjadi salah satu media marketing untuk lini fashionnya selain Instagram. Blog juga menjadi salah satu influencer bagi industri fashion sekarang ini. Jadi, Anda ingin membuat sebuah blog fashion? Yuk, simak tipnya, bagaimana Lulu El Hasbu mengembangkan blog menjadi sebuah media promosi yang menguntungkan?

Apa yang menjadi pertimbangan Mbak Lulu dalam membuat sebuah blog?

  • Pertimbangan membuat blog itu pastinya hal yang membuat kita tertarik, (hal) yang kita sukai.

Sebagian besar isi konten blog Mbak Lulu mengenai apa?

  • Karena bergelut di bidang fashion, makanya saya memilih fashion untuk blog saya. Walaupun kadang ada beberapa kegiatan saya lainnya, seperti travelling. Intinya sih mau berbagi sesuatu. Hal yang menjadi ketertarikan saya kepada para pembaca pastinya sih. Baik itu (di bidang) fashion dan travelling.

Apakah Mbak Lulu memiliki jadwal tertentu untuk memperbaharui konten blog?

  • Seharusnya untuk jadwal ngeblog itu kita harus komit (berkomitmen) sih, tapi kadang kesibukan melanda (jadi terkadang) suka skip ngeblognya. Paling minimum itu harus dan wajib sebulan sekali ngeblog deh atau paling bagus sih seminggu sekali.

Apakah konten blog yang ditulis memang disiapkan secara khusus?

  • Kebanyakan konten di-blog (ber)cerita kegiatan saya baik itu fashion atau travelling jadinya mengalir saja menulisnya seperti mendongeng :).

Apakah blog menjadi salah satu media marketing online untuk kegiatan bisnis?

  • Saat ini, blog menjadi hits lagi loh, banyaknya (bermunculan) komunitas blogger wanita itu menjadi saling menginspirasi. Oleh karena blog, kita dapat memberikan keterangan secara detail tentang sesuatu hal. Kita dapat menghasilkan uang ataupun inspirasi dari menulis sebuah blog. Apalagi yang punya bisnis pasti sangat menguntungkan karena jadi media marketing.

Pertimbangan apa yang membuat Mbak Lulu untuk tetap konsisten mengisi blog walaupun memiliki banyak kesibukan?

  • Hmm… kenapa konsisten ya nulis blog, sebenarnya sih karena suka aja ngeblog itu bisa berbagi cerita, berbagi style aku dan sekali lagi bisa menginspirasi. Sebenarnya, ya kepinginnya setiap kegiatan yang saya lakukan tuh kepingin langsung ditulis di blog secara detail. Akan tetapi, ya itu karena harus melakukan kegiatan ini itu, kadang menghambat juga menunda menulis blog, makanya kadang sih suka pending beberapa hari. Tapi saya usahakan tetap update (nulis blog) setiap kegiatan saya supaya tetap terus berbagi kisah, dan style kita.

Apakah kegiatan blogging memberikan pengaruh positif untuk segala kegiatan yang berkaitan dengan fashion?

  • Nge-blog itu punya banyak hal positif di bidang fashion, terutama untuk publikasi dan untuk review event fashion. Tidak aneh lagi, sekarang para blogger merupakan undangan penting selain media elektronik, cetak dan lainnya. Karena para blogger mempunyai pengaruh besar dibidang fashion saat ini.

Dibandingkan dengan media sosial, sejauh mana pengaruh sebagai blogger dalam dunia fashion yang digeluti Mbak Lulu?

  • Jujur sih, yang sangat berpengaruh di dunia fashion itu ada 2, blog dan instagram pastinya. Menurutku, 2 sosmed itu saling berkaitan. Bedanya di Instagram hanya untuk 1 foto untuk 1 caption, sedangkan blog kita bisa menulis secara detail dengan foto yang banyak hanya dalam 1 judul, menurut saya itu sih yang menguntungkan nge-blog. Kalau Lulu biasanya, apa yang sudah di post di-blog lalu IG post teasernya saja, karena detailnya bisa lihat di-blog 😀

Dikenal sebagai fashion blogger apakah menjadi kebanggaan tersendiri untuk Mbak Lulu?

  • Me as Fashion Blogger? Duh bangga banget loh, alhamdulillah kalau tulisanku ada yang membacanya hehehe… Soalnya menulis itu susah banget loh, apalagi mereview sesuatu hal, kita menulis harus sejujur jujurnya. Setidaknya, saya bangga melalui blog saya ini bisa berbagi inspirasi pada para pembacanya 🙂

Mohon sebutkan 5 blog yang sering Mbak Lulu kunjungi dan kenapa?

  • Alodita (ringan, kisahnya menyentuh karena sama sama sedang berjuang memperoleh keturunan).
  • myamethyst-shea.com, ini salah satu teman baik Lulu dari Malaysia, kenal secara personal juga dengan Shea yg punya taste fashion style yg bagus.
  • the-alvianto.com, kenal Fifi sejak dari 2010, (dia) ini merupakan wanita yang menginspirasi untuk membuat blog.
  • Blog.Dianpelangi.com, Sahabat saya ini selalu berbagi style-nya di-blog dan selalu ditunggu-tunggu.
  • letthebeastin.blogspot.com, inspiratif dan menghibur.
View Comments (3)
  • hebat euy….ternyata blogger ini mantan model juga ya… Semoga saja dgn menjadi beuty blogger beliau bisa menularkan dan memberikan informasi berguna dlm dunia kecantikan dan fashion… salam kenal buat Mbak Lulu…

  • Keren banged desainer muda yang satu ini, selain creatif dalam merancang busana muslim ternyata juga jgo ng-blog ^_^ subhanallah dah..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top