Now Reading
Kumpulan Tools Gratisan Untuk Nge-Blog Dan Meningkatkan SEO

Kumpulan Tools Gratisan Untuk Nge-Blog Dan Meningkatkan SEO

Tools atau software gratisan bisa memudahkan blogger dalam meningkatkan performa blog dan kunjungan blog-nya. Termasuk mendukung penerapan teknik SEO (Search Engine Optimization). Dengan begitu blog atau website akan semakin popular dan memikat banyak pengunjung. Semakin besar jumlah pengunjungnya, maka berimbas positif pada bisnis online yang sedang ditekuni. Apa saja kumpulan tools gratisan buat nge-blog yang membantu dalam meningkatkan strategi SEO?

Google Webmaster Tools

Tools online ini adalah alat bantu blogger dan web master  yang bisa dimanfaatkan secara gratis. Google Webmaster Tools disajikan oleh mesin pencari terbesar yaitu Google. Kalau Anda melakukan verifikasi sebagai pemilik blog atau website di tools ini, maka semakin mudah dalam pengelolaan blog di masa mendatang.

Karena Google Webmaster Tools akan memberikan sejumlah data penting berhubungan dengan kesehatan dan performa blog Anda. Dengan mengakses dashboard tools ini, maka bisa mengetahui beragam kondisi statistik penting. Statistik itu akan meliputi, halaman yang terindeks, site links dan lain sebagainya.  Jadi, dengan memanfaatkan Google Webmaster Tools ini, sangat membantu dalam mendatangkan traffic semaksimal mungkin. Tools ini semakin bermanfaat, karena bisa mengetahui statistik dan performa blog secara keseluruhan.

SEO Centro

Tools ini pada umumnya dimanfaatkan guna analisa meta tag pada blog. Dengan penerapan cara pengecekan meta blog dengan tools SEO Centor ini, maka Anda bisa memperoleh beragam informasi dengan detail, berhubungan dengan keyword atau kata kunci blog dan meta deskripsi yang dituliskan. Tak hanya bermanfaat guna melakukan pengecekan pada unsur meta tag saja, tools ini juga telah menyiapkan beragam tools SEO lain, seperti Keyword Suggestion, Social Link Popularity, Keyword Analyzer, Keyword Density, Rank Checker dan SEO Analyzer.

SmallSEO Tools

See Also

SmallSEO Tools juga merupakan tools gratisan yang fungsinya hampir sama dengan tool SEOCentro. Akan tetapi, SmallSEO Tools menghadirkan beragam fasilitas dengan banyak pilihan. Sejumlah fasilitas SEO gratisan yang dapat Anda manfaatkan adalah Keyword Position, Website Broken Links Checker, Backlink Maker, Duplicate Content Checker dan lain sebagainya.

Kalau Anda  ingin menciptakan blog berbahasa Inggris, tapi kemampuan berbahasa Inggris Anda kurang begitu bagus, sangat direkomendasikan menggunakan SmallSEO Tools ini. Tools ini bisa digunakan untuk penyempurnaan tata bahasa yang digunakan dalam artikel berbahasa Inggris tersebut.

Apa tools gratisan yang lebih baik untuk digunakan? Sebenarnya hal itu tergantung dari kebutuhan Anda. Karena biasanya setiap tools memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sehingga terbilang sulit untuk menyatakan tools mana yang terbaik. Oleh karena semuanya dikembalikan kepada kebutuhan Anda.  Selain ketiga tools gratisan untuk meningkatkan teknik SEO di atas, mungkin masih terdapat banyak lagi jenisnya. Sebelum menerapkannya pada blog Anda, sangat penting untuk mengetahui kelebihan dan kelemahannya. Sehingga tools yang diterapkan, benar-benar sesuai harapan.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top