Now Reading
Kebiasaan Buruk Ibu Hamil yang Dapat Mempengaruhi Ibu dan Janin

Kebiasaan Buruk Ibu Hamil yang Dapat Mempengaruhi Ibu dan Janin

Semua Ibu tentu menginginkan kehamilan yang sehat dan baik untuk Ibu terlebih janin, maka tahukah Anda bahwa beberapa kebiasaan yang dilakukan ternyata dapat mempengaruhi Ibu dan janin dalam kandungan. Beberapa diantaranya sebagai berikut:

Mengkonsumi Teh Dan Kopi

Bagi penikmat teh dan kopi sebaiknya Anda harus menghindari dua minuman ini selama kehamilan. Teh dan kopi merupakan dua jenis minuman yang mengandung kafein. Nah, kafein sendiri merupakan zat yang dapat mengikat zat nutrisi yang kita makan jika dikonsumsi bersamaan dengan waktu makan, sehingga dapat mengurangi asupan gizi untuk tumbuh kembang janin.

Selain itu, kafein bekerja sangat cepat dalam meningkatkan hormon stress. Sedangkan kurangnya zat gizi pada masa kehamilan dapat menyebakan anemia, terhambatnya tumbuh kembang janin, cacat kehamilan, bahkan pnrdarahan saat persalinan. Maka kurangi intensitas konsumsi teh dan kopi, juga minimal beri jarak satu jam dari waktu makan.

Tidur Dalam Posisi Terlentang

Pada usia kehamilan lebih dari 14 minggu atau menginjak trimester kedua tidur dengan posisi terlentang dapat mengurangi pasokan oksigen melalui plasenta ke janin. Pada usia tersebut perut mulai membesar sehingga tidur dengan posisi tersebut membuat beban bertumpu pada usus dan menekan vena cava inferior sebagai jalur masuknya oksigen ke janin terhambat sehingga janin kekurangan oksigen.

See Also

Ibu merasa pusing bahkan bisa kehilangan kesadaran. Tidur miring kiri paling dianjurkan bagi Ibu hamil karena, pada posisi ini pasokan oksigen dan nutrisi bisa maksimal, juga membantu kinerja ginjal dalam membuang sisa-sisa cairan dalam tubuh.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top