Hai BPers!

Tahukah kamu kalau Bulan Oktober adalah bulan yang diperingati sebagai Bulan Peduli Kanker Payudara Sedunia.

Menurut data dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, bahwa angka kanker payudara tercatat sebanyak 42,1 per 100.000 penduduk dengan rata-rata kematian 17 per 100.000 penduduk.

Sayangnya hanya 40% dari data tersebut yang didiagnosis saat stadium awal, sehingga memberikan kesempatan sembuh lebih besar. Prosentase ini bisa naik apabila perempuan melakukan deteksi dini. Namun masih banyak perempuan yang belum paham mengenai deteksi dini kanker payudara.

Oleh karenanya, Komunitas Blogger Perempuan ingin sekali berkontribusi dalam memberikan awareness melalui Blog dan Media Sosial.

BPN bersama Wacoal mengajak BPers

untuk bergabung dalam program:

 

Breast Cancer Awareness

Bloggers Movement

Sebuah gerakan yang bertujuan menyebarkan awareness tentang deteksi dini kanker payudara sehingga dapat membantu perempuan untuk melakukan deteksi dini sendiri. Melalui gerakan ini, harapannya adalah perempuan Indonesia mampu mengenali gejala kanker payudara sedini mungkin dan mendapatkan perawatan yang tepat serta mampu menurunkan risiko kematian.

Poin penting dalam pemeriksaan dini kanker payudara adalah dengan melakukan SADARI (Pemeriksaan Payudara Sendiri). Bagaimanakah caranya? Inilah tugas blogger untuk dapat berkontribusi dan memberikan impact langsung ke masyarakat khususnya perempuan. Ceritakan bagaimana tahapan melakukan SADARI dengan merujuk pada literatur yang tepat atau berbagi cerita pengalaman pribadi atau berikan support untuk para survivor kanker payudara. We can do it girls!

Gimana BPers? Tertarik berkontribusi?

Yuk catat caranya!

  • Periode tulisan 10 Oktober – 30 Oktober 2019
  • Berbagi kisah kanker payudara atau menyebarkan awareness bagaimana mendeteksi kanker payudara sedari dini melalui BLOG
  • Share postingan blog di IG secara serentak pada tanggal 26 Oktober 2019 dengan menggunakan #BPNxWACOAL #BloggerPerempuan #BloggerPeduliKankerPayudara
  • Terbuka untuk member Blogger Perempuan. Mohon pastikan sudah mendaftar di https://bloggerperempuan.co.id/member/ dan memasang banner Blogger Perempuan di sidebar blog
  • Wajib menuliskan di akhir paragraf: “Breast Cancer Blogger Perempuan Movement, in Collaboration with Wacoal” serta memberikan backlink bloggerperempuan.co.id (dengan anchor text Blogger Perempuan) dan backlink wacoal.co.id (dengan anchor text Wacoal)
  • Wajib menginformasikan: Wacoal ikut mendukung bulan Kanker Payudara dengan menyediakan kotak donasi di Toko Wacoal. Blogger yang melakukan visit store dan mengambil photo bersama kotak donasi kanker payudara, akan berkesempatan mendapatkan PRODUK BRA SENILAI Rp2.000.000. (Hadiah diundi dan akan diberikan di akhir periode)
  • 5 Tulisan yang beruntung, akan mendapatkan voucher Wacoal sebesar @Rp250.000
  • Pemenang akan diumumkan pada tanggal 30 Oktober 2019 dan seluruh kegiatan ini sepenuhnya berada dalam tanggung jawab Blogger Perempuan Network. Apabila ada pertanyaan, mohon berkomentar atau menghubungi email kontak@bloggerperempuan.com
  • Submit tulisan di form di bawah ini

 

You are invited to the Inlinkz link party!

Click here to enter



You are invited to the Inlinkz link party!

Click here to enter


You are invited to the Inlinkz link party!

Click here to enter


 

Terima kasih banyak untuk para BPers yang sudah berpartisipasi dan ikut memberikan kepedulian terhadap Kanker Payudara.

Let’s do Blogging for Good!

 

 

What's Your Reaction?
Kaget
2
Lucu
0
Sedih
0
Suka
13
Terpesona
5
View Comments (8)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2019 Blogger Perempuan Network. All Rights Reserved.

Scroll To Top