Now Reading
Jihad Melawan Kekerasan Seksual Sejak dalam Pikiran

Jihad Melawan Kekerasan Seksual Sejak dalam Pikiran

“Bajunya terbuka sih, pantes aja diperkosa.”
“Makanya pakai baju yang bener, jangan ngundang kejahatan!”
“Dandanan wajahnya mesum sih, bikin orang ingin merkosa aja.”
“Kamu kok agresif sih jadi cewek, pengen dipake ya?”
“Makanya pake jilbab biar nggak diperkosa!”
“Jangan temenan sama cowok, ntar diperkosa lho.”
“Jangan ngelawan jadi cewek! Diperkosa baru nyaho loe!”
“Makanya bayar hutang loe kalau nggak mau digilir!”
“Woi setan. Kalau loe nantang, gw perkosa cewek loe!”

Kata-kata demikian seringkali kita dengar dalam kehidupan sehari-hari, baik oleh laki-laki maupun perempuan. Fokus pembahasan mengenai pemerkosaan sebagai salah satu bentuk kekerasan seksual adalah pakaian. Hal lainnya adalah ancaman dalam rangka menundukkan proses critical thinking korban agar patuh pada….

See Also

Baca Selengkapnya

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top