Now Reading
Jenis Olahraga Ringan Agar Payudara Tetap Kencang

Jenis Olahraga Ringan Agar Payudara Tetap Kencang

Setiap wanita ingin memiliki payudara yang kencang. Sayangnya tidak semuanya bisa tampil dengan payudara ideal ini. Biasanya pasca persalinan dan menyusui, payudara akan terasa kendur. Untuk mengembalikan kekencangannya, sebenarnya sangat mudah. Anda bisa melakukan berbagai olahraga ringan agar payudara tetap kencang. Apa saja jenis olahraga yang bisa diterapkan?

Push Up dan Sit Up

Kedua latihan ini bisa dilakukan dengan mudah di rumah. Gerakannya yang sangat sederhana dan familiar, tentunya tidak kesulitan untuk diterapkan secara teratur. Tarik nafas saat berada di posisi atas, kemudian buang nafas ketika menjatuhkan tubuh ke bawah. Kedua gerakan ini akan melatih otot bagian perut dan dada. Sehingga berimbas positif pada kekencangan payudara. Untuk hasil yang efektif, sebaiknya setiap gerakan dilakukan dengan benar minimal 30 kali.

Senam payudara

Senam ini bisa diterapkan tidak hanya bagi ibu menyusui saja, tapi bisa dilakukan semua wanita yang merasakan payudara mulai mengendur. Karena memang senam ini secara khusus dirancang untuk mengencangkan payudara. Gerakan senam ini bisa menjaga otot dada yang berfungsi sebagai penyangga payudara, sehingga tetap terasa kencang. Jadi bisa mencegah payudara kendur, sebelum waktunya. Gerakan senam payudara itu sebagai berikut.

Gerakan yang pertama dengan melekatkan telapak tangan dan tempatkan di depan belahan payudara. Kemudian berdiri tegak dan melakukan gerakan saling menekan kedua telapak tangan. Tahan gerakan ini selama lima detik. Saat melakukan gerakan ini, Anda harus rileks. Gerakan itu bisa diulangi sebanyak 10 kali untuk hasil optimal.

Gerakan yang kedua adalah dengan mencengkeram siku kanan menggunakan tangan kiri. Sedangkan telapak tangan kanan mencengkeram siku bagian kiri. Posisi siku adalah sejajar dengan bahu. Kemudian semua siku saling menarik dan jangan sampai terlepas pegangannya. Anda bisa mengulangi gerakan itu sebanyak 10 kali.

Gerakan yang ketiga dengan mengaitkan jemari tangan kiri dan tangan kanan di bagian bawah dagu. Gerakannya mirip orang sedang berdoa. Selanjutnya adalah menarik kedua tangan dengan arah berlawanan. Tapi tetap menahannya, supaya jemari tetap bersatu. Kemudian menahan gerakan itu selama kurang lebih lima menit.

Selain melakukan olahraga sangat dianjurkan untuk selalu menggunakan bra yang tepat. Karena terbukti efektif bisa menjaga bentuk payudara tetap kencang. Sangat penting juga untuk selalu mengenakan bra, ketika sedang tidur. Tapi harus menggunakan bra khusus yang tidak dilengkapi dengan kawat.

Saat menyusui, cara terbaik adalah dengan mendekatkan bayi dengan payudara. Bukan sebaliknya dengan cenderung membungkuk, yang tujuannya untuk menyesuaikan posisi bayi. Cara ini dianggap kurang tepat, karena bisa membuat payudara semakin kendur. Saat menyusui bisa dengan memberikan bantal yang nyaman dan aman untuk bayi.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top