Jangan Remehkan Buah Apel! Ternyata Kandungan Apel Sehat Bagi Proses Diet

Siapa bilang orang yang kelebihan berat badan tidak bisa menurunkan berat badannya ke angka ideal? Kini, begitu banyak teknologi yang mendukung proses diet sehingga mencatat keberhasilan. Tak salah kalau kata-kata nothing impossible pun terbukti kebenarannya. Hanya saja, kunci keberhasilan dari segala macam proses diet adalah konsistensi. Mom tidak boleh merasa capek ketika berada di tengah proses diet. Umumnya para pelaku diet gagal karena merasa jenuh di pertengahan jalan. Diet sebenarnya tidaklah menyiksa, apalagi bila Mom menggunakan apel untuk diet. Apel yang sering direkomendasikan adalah apel hijau atau apel lokal. Apel jenis ini banyak ditemukan di daerah Malang dan Batu dengan kisaran harga yang terjangkau. Bentuk buah ini lebih bulat, berwarna hijau, bertekstur lebih lembut dan renyah dengan rasa yang agak masam.  Apel ini akan membuat Mom tak bosan melakukan diet.   Lalu, benarkah apel hijau sukses menurunkan berat badan secara drastis? Fakta atau rumor bahwa apel untuk diet bisa berhasil dan menyehatkan?

Apel adalah buah yang rendah kalori, apalagi pada kandungan apel hijau. Cocok sekali untuk santapan tatkala diet.

Jika kebanyakan fashion bloger menyarankan konsumsi pisang sebagai asupan harian, kali ini menggunakan apel hijau. Irisan 1 cangkir apel hijau hanya mengandung sekitar 63 kalori, Sedangkan pisang dengan takaran yang sama mengandung setidaknya 134 kalori. Itulah mengapa apel hijau sangat baik untuk sistem manajemen berat badan Mom. Perlu diingat, prinsip dasar untuk menurunkan berat badan adalah dengan membakar kalori yang lebih banyak daripada yang Mom konsumsi. Setidaknya asupan kalori sekitar 250 hingga 500 kalori dalam sehari bisa menurunkan bobot tubuh Mom sampai 230 gram dalam seminggu.

Jika ingin diet berhasil, Mom juga harus mengonsumsi makanan yang kaya akan serat.

Serat bisa menunda lapar atau memberikan efek kenyang jauh lebih banyak. Jika Mom menginginkan berat badan yang seimbang, tentunya konsumsi serat seimbang menjadi tuntutan. Dengan begini, kebiasaan mengemil makanan tinggi kalori pun bisa dibatasi. Sebuah jurnal kesehatan menyebutkan setidaknya dalam 1000 kalori harus mengandung 14 gram serat. Ini artinya Mom harus mengonsumsi setidaknya 21 gram serat untuk membakar 1500 kalori sehari. Untuk 1 cangkir apel hijau yang Mom konsumsi terdapat sekitar 3 gram serat.

Kombinasi apel hijau dengan makanan yang rendah protein bisa Mom lakukan supaya rasa kenyang bisa bertahan lebih lama.

Rasa kenyang yang bertahan lebih lama sebenarnya bisa didapatkan dengan mengombinasikan apel hijau dan makanan kaya protein. Dalam 1 cangkir apel hijau, ada sekitar kurang dari 1 gram protein. Kombinasi makanan sehat apel untuk diet ini bisa dicampur dengan yogurt rendah lemak, keju rendah lemak ataupun biji-bijian. Tentu tidak akan membosankan bukan dengan membuat menu sehat harian? Selain terjangkau, Mom juga tidak harus merelakan lambung terkena penyakit maag karena menahan rasa lapar. Itulah beberapa hal tentang diet dan kandungan apel hijau. Mom boleh mencoba diet dan juga mengonsumsi apel hijau sebagai tambahan nutrisi. Jangan lupa tetap mengonsumsi makanan yang direkomendasikan lainnya ya, agar tubuh Mom tetap sehat selama menjalani program diet.  ]]>

What's Your Reaction?
Kaget
0
Lucu
0
Sedih
0
Suka
0
Terpesona
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2019 Blogger Perempuan Network. All Rights Reserved.

Scroll To Top