Now Reading
Jangan Jadi Emak Gaptek

Jangan Jadi Emak Gaptek

Menjadi wanita itu selalu menarik perhatian.  Bisa karena kecantikan fisiknya, ada juga  hal lain yang akan jadi perhatian besar baginya, yaitu cara pikirnya. Karena wanita akan selalu berinteraksi dengan banyak orang baik saat menjadi dirinya sendiri, menjadi istri dari suaminya, bahkan menjadi ibu dari anak-anaknya. Interaksi itu tidak melulu berbicara dalam ruang nyata.

Saat ini hampir setiap aktivitas bisa dilakukan secara online. Maka sebagai wanita perlu mengikuti perkembangan teknologi.

Terutama ketika sudah menjadi seorang ibu sekalipun. Tidak ada alasan untuk tidak mau tahu akan perkembangan dunia internet yang akan membuat setiap pekerjaan menjadi mudah.

Seperti halnya membayar tagihan listrik, PAM, bayar asuransi, beli pulsa, transfer antar bank, bahkan belanja pun bisa dilakukan secara online.

Online disini bisa menggunakan smartphone/tablet yang sudah bisa mobile, atau online di laptop/netbook. Zaman dahulu alat komunikasi yaitu pager, yang hanya bisa memuat pesan singkat. Kemudian muncul handphone yang bisa menelpon dan sms.

Saat ini ada lagi smartphone yang bisa mengakses dan membuka aplikasi yang diinginkan kapan pun dan dimanapun hanya di genggaman tangan.

Perlunya para ibu, mama, emak atau semua wanita untuk mengupdate selalu perkembangan teknologi. Jangan sampai Anda menjadi salah satu penyemat “emak gaptek” .

Kenapa label emak gaptek harus segera  dilepas, berikut alasannya :

  1. Memudahkan pekerjaan para Ibu. Tidak perlu repot lagi untuk antri ke kantor pajak, ke bank, dan ketempat pembayaran lainnya. Kalau bisa di setor/dibayar online, jadi semakin cepat dan mudah. Bisa mengurangi biaya transport, bebas macet dan ada waktu luang untuk mengurus pekerjaan yang lainnya.
  2. Memudahkan komunikasi. Selain untuk keluarga, juga untuk orang sekitar. Memiliki alat komunikasi yang bisa digunakan untuk chating antar warga kompleks perumahan, alumni sekolah/kuliah/kantor, bisa juga untuk memantau sekolah anak-anak dari group sekolah anak.
  3. Bisa ikut  group komunitas emakblogger untuk update kemampuan menulis, ikut group bisnis emak-emak homemade, dll.
  4. Mengakses informasi lebih cepat dan mudah. Mencari info sekolah favorit, info tentang tumbuh kembang anak, maupun seputar pernikahan.
  5. Saat ini banyak juga emak-emak yang sudah memulai bisnis online hanya modal BBM, Line, Blog, semua bisa diakses di handphone,tablet ataupun laptop.

Bayangkan kemudahan beraktivitas sekarang ini, akan menjadikan Anda menjadi smartmoms dan say god bye “emak gaptek”. Tentu juga kemudahan berselancar didunia internet ini jangan dijadikan sebagai ruang rumpi yang hanya untuk menampung hahahihi dan menghabiskan waktu.

Tetap harus bijak dan terus gunakan untuk kegiatan dan aktivitas positif.

See Also

Bingung belajarnya dimana? Bisa minta ajarkan suami, teman-teman ibu, baca dan searching. ikut komunitas, bisa juga ikut seminar.

Mengapa begitu penting menjadi “emak melek teknologi”, karena untuk memfilter semua akses internet yang anak-anak ingin ketahui.Bisa mendampingi, sambil tetap membimbing  dan mengawasi.

Jika anak-anak bebas terjun di dunia maya, hanya karena orangtua yang tidak menguppdate pengetahuannya, sungguh disayangkan.

Di dunia maya selain bisa diambil postitifnya,bahaya juga mengancam. Waspada itu perlu. Yuk, mom’s update kemampuan Anda sekarang juga.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top