Jakarta Eat Festival 2019 – Kembali Digelar di Gandaria City

Hadir kembali Jakarta Eat Festival di Gandaria City Mall – bukan hanya berburu kuliner, kali ini JEF 2019 mengusung tema “Indonesian Food Raising” yang diadakan pada tanggal 29 Agustus – 1 September 2019 di Gandaria City. Bukan sekadar menghadirkan bazar kuliner, JEF juga berupaya untuk menjadi acara kuliner yang mengedukasi dari berbagai aspek.

Dalam opening JEF sambutan pertama oleh Svida Alisjahbana, CEO GCM Group sekaligus Ketua Umum JEF. Dalam sambutannya Svida Mengungkapkan, “Tidak diragukan lagi bahwa mayoritas orang Indonesia sangat mencintai budaya makanan dari Sabang sampai Merauke. Oleh sebab itu, saat ini terjadi pertumbuhan yang luar biasa dinikmati para foodpreneur terutama didukung adanya online food distribution. Di sini kita ingin menggali lebih dalam lagi sektor kuliner Indonesia yang terbaik untuk dinikmati masyarakat yang lebih luas.”

JEF juga menghadirkan orang-orang hebat di dunia kuliner; seperti William Wongso, seorang pakar kuliner, terutama makanan Indonesia, juga pemilik beberapa restoran kenamaan. Beliau adalah seorang konsultan senior F&B, pencicip makanan andal dan pembawa acara kuliner di serial televisi. “Apapun bisa dicari di google atau internet, tapi di dalamnya hanya satu yang tidak bisa kita dapat, yaitu cita rasa suatu makanan,” ujarnya.

Dalam pembukaan Jakarta Eat Festival.Dalam tahun ini JEF juga menggandeng Grabfood sebagai partner, terutama dalam perubahan lansekap bisnis para foodpreneur kelas kecil hingga menengah. Grabfood juga berperan untuk berbagi trik untuk meningkatkan pemasukan bisnis serta optimalisasi penggunaan media sosial sebagai marketing tool.

Dalam Jakarta Eat Festival juga menghadirkan beberapa nara sumber atau dari kalangan chef hebat dan juga dihadiri di antaranya foodpreneur di balik Roti Nogat, Mesa Akademi, Parti Gastronomi, Third World Company, Coffeeberian, Arumdalu Farm, Mahayana Permaculture, Akademi Gastronomi Indonesia (AGI), hingga Gelato Secrets.

Di samping itu juga tersedia food bazar yang kurang lebih diisi 40 booth atau tenant. Mulai dari sederet kuliner nusantara hingga makanan kekinian pada saat ini, seperti Bacang Ny. Lena, Hoka Hoka Bento, sampai coffee roasters pun tersedia. Selain booth berisi tenant dengan berbagai produk, beragam talk show, workshop, cooking demo, nonton film bareng, hingga molecular gastronomy cooking show juga menjadi daya tarik dalam rangkaian JEF kali ini.

Tak sekadar bersenang-senang, JEF juga membuat acara yang ramah lingkungan. Contohnya seperti; pengunjung diajak untuk lebih bijak dalam penggunaan kemasan sekali pakai, misalnya dengan membawa botol minum sendiri. Tidak perlu khawatir, karena di area JEF mempersiapkan water station untuk pengunjung maupun peserta JEF.

Jakarta Eat Festival juga berkolaborasi dengan WWF-Indonesia yang tergabung dalam konsorium Local Harvest bersama Hivos, AMAN, NTFP Indonesia dalam kampanye Pangan Bijak Nusantara untuk mendorong perubahan pola konsumsi dan produksi pangan menjadi sehat, lokal, adil, dan lestari.

Untuk mengikuti workshop, pengunjung bisa melakukan registrasi terlebih dulu di jakartaeatfestival.com, sedangkan untuk pengunjung yang ingin hunting kuliner bisa langsung masuk secara gratis.

What's Your Reaction?
Kaget
0
Lucu
0
Sedih
0
Suka
0
Terpesona
1
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2019 Blogger Perempuan Network. All Rights Reserved.

Scroll To Top