Now Reading
Inilah Deretan Makanan yang Dilarang untuk Ibu Hamil Berdasarkan Mitos. Jangan Salah Kaprah Lagi ya Mom!

Inilah Deretan Makanan yang Dilarang untuk Ibu Hamil Berdasarkan Mitos. Jangan Salah Kaprah Lagi ya Mom!

Mom, sebagai makhluk sosial yang hidup di tengah-tengah masyarakat, pasti pernah mendengar sebuah mitos. Terutama mitos mengonsumsi makanan untuk ibu hamil. Tentu Mom pernah mendengar beberapa makanan yang dilarang untuk ibu hamil berdasarkan sebuah mitos. Berikut adalah sederet makanan yang dilarang untuk ibu hamil berdasarkan mitos yang beredar di masyarakat. Apakah Mom pernah mengonsumsinya saat hamil?

Mitosnya, minum air es tidak baik untuk Ibu hamil karena bisa menyebabkan jabang bayi tumbuh besar di dalam kandungan.

Banyak yang beranggapan bahwa minum air es dapat menyebabkan bayi besar dalam kandungan. Secara medis hal ini tidak dibenarkan Mom, hanya mitos saja. Pasalnya meminum air es tidak ada kandungan  glukosa di dalamnya sehingga tidak membuat bayi menjadi gemuk.

Hidangan lezat dari bahan dasar kepiting rupanya merupakan makanan yang dilarang untuk ibu hamil menurut mitos.

Siapa yang tidak suka makan kepiting? Seafood ini merupakan bahan dasar masakan yang lezat loh Mom. Namun berdasarkan anggapan orang Jawa, ibu hamil tidak boleh makan masakan dengan bahan dasar kepiting karena nantinya sang jabang bayi akan menjadi nakal dan suka menggigit saat sudah lahir. Padahal, kepiting bagus banget loh Mom untuk ibu hamil.  Nutrisi dalam kepiting mengandung protein yang tinggi. Tapi ingat Mom, konsumsi kepiting jangan berlebihan ya! Oleh karena bisa menyababkan kolesterol menjadi tinggi.

Banyak kandungan gizi pada ikan lele, tapi menurut mitos justru tidak baik untuk ibu hamil.

Mitosnya, ikan lele adalah salah satu bahan makanan yang dilarang untuk ibu hamil. Pasalnya banyak orang yang beranggapan bahwa jika ibu hamil mengonsumsi lele, si anak akan menjadi hiperaktif dan susuh diatur. Padahal menurut medis, lele merupakan ikan yang mengandung gizi yang lengkap untuk ibu hamil. Ikan lele mengandung omega 3 yang baik untuk tumbuh kembang bayi. Lele juga mengandung protein dan fosfor yang dibutuhkan oleh bayi

Banyak yang beranggapan jika makan sayur krecek, sang jabang bayi akan menyusut setelah dilahirkan

Makanan yang dilarang untuk ibu hamil lainnya adalah sayur krecek. Konon jika makan sayur krecek bayi yang terlahir besar akan menyusut dalam waktu kurang dari tiga bulan setelah lahir. Namun hal ini tidaklah benar Mom. Ibu hamil boleh kok makan sayur krecek asal tidak berlebihan.

Sama seperti lele, belut juga tidak boleh dimakan oleh ibu hamil berdasarkan mitos.

Sama seperti lele, Mom. Menurut mitos, belut juga tidak boleh dimakan karena banyak masyarakat yang beranggapan jika mengonsumsi belut anak yang akan dilahirkan akan memiliki sifat licin seperti belut. Padahal kandungan belut sama seperti lele loh Mom. Belut kaya akan omega 3 dan protein yang dapat membantu proses tumbuh kembang si anak. Mitos merupakan salah satu dari budaya yang ada di Indonesia. Tapi tidak semua mitos diikuti dan dijadikan patokan. Mom harus melihat dari sudut pandang lain seperti dari segi medis dalam menentukan makanan yang dilarang untuk ibu hamil.]]>

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top