Now Reading
Inilah Cara Masak Telur yang Sehat dan Tidak Amis

Inilah Cara Masak Telur yang Sehat dan Tidak Amis

  • Pilih metode masak yang paling rendah kalori
  • Pilihlah cara memasak telur dengan cara direbus. Cara direbus ini ada dua macam, direbus bersama kulitnya lalu dikupas atau direbus tanpa kulit. Cara memasak ini tidak menambahkan sedikitpun kalori dari minyak. Maka itu, pasti cara ini ada cara paling tepat jika Mom sedang mengurangi kalori daripada digoreng.
    1. Campur telur dengan sayuran
    Cara memasak telur supaya sajian telur Mom semakin kaya zat gizi adalah dicampur dengan sayuran.Jika Mom tidak mau mencampurnya, Mom bisa menyajikan menu telur bersama dengan menu sayuran lain di sampingnya.  Sayuran kaya akan vitamin dan mineral serta serat. Ini yang akan membuat sajian telur Mom di rumah akan semakin sehat.
    1. Masak telur pada suhu tinggi yang stabil
    Kondisi minyak terbaik saat memasak telur adalah saat minyak berada pada suhu tinggi, seperti saat menggoreng. Suhu yang tinggi ini tidak mudah teroksidasi sehingga dapat menangkal terbentuknya radikal bebas berbahaya pada makanan Mom. Pastikan minyak sudah panas terlebih dahulu sebelum memasukan telur ke dalam wajan.Selain suhunya yang tinggi Mom juga bisa menggunakan minyak seperti minyak kelapa atau minyak zaitun extra virgin yang baik untuk memasak dalam suhu tinggi. Nah, kini Mom sudah tahu rahasia cara masak telur yang benar-benar mudah dan menyehatkan. Selamat mencoba ya.  ]]>

    View Comments (0)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    © 2015 Blogger Perempuan Network.
    All Rights Reserved.

    Scroll To Top