Now Reading
Inilah 10 Awal Tanda-Tanda Kehamilan

Inilah 10 Awal Tanda-Tanda Kehamilan

Anda pasangan suami istri yang sedang menanti kehamilan? Atau Anda merasa penasaran mengenai bagaimana tanda yang menunjukan wanita sedang hamil? Mari kita cek, ada beberapa tanda-tanda kehamilan di bawah ini yang mungkin Anda sedang mengalaminya.

Terlambat Datang Bulan

Wanita yang memiliki siklus menstruasi teratur akan mudah sekali mendeteksi terlambat datang bulan sebagai tanda kehamilan. Meskipun keterlambatan datang bulan bisa juga terjadi karena faktor stress, kurang istirahat atau masalah hormonal. Hari pertama pada menstruasi terakhir sangat penting untuk diingat agar mengetahui usia kehamilan.

Mual dan Muntah

Adanya perubahan hormon menyebabkan sebagian wanita hamil sering mengalami mual dan muntah terutama dipagi hari yang dikenal dengan morning sickness. Hal ini merupakan tanda paling umum yang banyak terjadi di awal kehamilan.

Kram atau Tidak Nyaman Pada Perut Bagian Bawah

Terjadinya implantasi atau menempelnya hasil fertilisasi antara indung telur dan sperma menyebabkan rasa kram dan tidak nyaman. Tidak perlu khawatir karena hal tersebut adalah wajar. Implantasi diumpamakan seperti proses menyatunya benda asing menjadi bagian dari tubuh kita.

See Also

Sering Kencing

Perkembangan janin dalam rahim akan mendesak kantung kemih yang menyebabkan frekuensi berkemih akan semakin sering terutama dimalam hari. Tidak perlu mengurangi kuantitas konsumsi air karena kekurangan minum akan menyebabkan dehidrasi. Tanda kehamilan lainnya yaitu konstipasi atau sulit buang air besar.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top