Now Reading
Ini Nih Tips Membuat Toko Online Untuk Pemula

Ini Nih Tips Membuat Toko Online Untuk Pemula

Ini Nih Tips Membuat Toko Online Untuk Pemula.

Sekarang kan lagi ngehits banget ya bikin usaha online. Nah, kita bisa juga loh ikutan, coba-coba buka toko online. Selain bisa mengasah jiwa enterpreunership, kan lumayan juga bisa menambah penghasilan. Buat yang pemula buka toko online, jangan khawatir! Tips-tips membuat toko online berikut ini penting banget buat kita tahu.

  1. Desain Tampilan Menarik

Tips membuat toko online pertama tentu saja masalah perancangan desain tampilan toko online yang menarik! Jadi, walau bentuknya virtual, kita tetap harus memikirkan tema desain toko, plus menatanya dengan menarik dan tampak lebih hidup.

Fungsinya agar pengunjung toko online kita nanti nggak bingung dan bisa tetep nyaman seperti belanja di toko biasa. Tidak semua orang bisa ngedesain web toko online sendiri, jadi nggak ada salahnya juga kok minta bantuan dari jasa web developer/hosting.

Kalau sudah dipikirkan desain toko online sesuai keinginan, tentunya akan lebih mudah bagi kita untuk me-request ke tim penyedia web toko online-nya.

  1. Respon Cepat

Desain web sudah siap nih ceritanya. Direalisasikan sesuai dengan keinginan kita untuk menarik lebih banyak pengunjung. Selanjutnya,  jangan lupa untuk selalu merespon cepat permintaan calon konsumen.

Soalnya, salah satu kelebihan belanja langsung di toko bisa lebih bebas interaksi dengan penjual, makanya jangan sampai kita kehilangan pelanggan karena respon dari kitanya lama.

Calon konsumen nantinya jadi malas duluan.  Jadi, jangan cuma fokus ke produk atau jasa yang kita jual. Perhatikan juga pelanggannya.

  1. Rajin Update

Males dong kalau di toko online barangnya tidak lengkap dan cuma itu-itu saja. Kalau bisa, produk-produk dan jasa-jasa yang kita jual di toko online selalu rajin di-update mengikuti trend. Jadi, orang-orang tidak akan bosan main ke toko kita.

Kalau bisa bahkan, buat konsumen sampai menanti-nanti, hal baru apa yang akan kita keluarkan. Untuk pelanggan juga bisa diminta men-subscribe emailnya ke web. Nanti setiap ada produk baru,  mereka akan lebih mudah mendapatkan infonya.

See Also

 Trik yang oke kan buat mempertahankan pelanggan-pelanggan lama?

  1. Bantuan Promosi Sosial Media

Tips membuat toko online terakhir tentu saja dengan rajin-rajin promosi. Manfaatin bener-bener deh segala macam sosial media yang ada untuk mengenalkan toko online kita beserta keunggulan produk dan jasa yang ditawarin ke akun-akun sosial media.

Intinya sih, percuma saja ngembangin web sekece mungkin tapi nggak ada ikhtiar buat eksis di sosial media.

Nggak susah-susah banget kan membuat toko online? Tips membuat toko online di atas tentunya bisa bikin kita yang merasa masih hijau jadi sedikit termotivasi. Ternyata, kita juga bisa menjalankan bisnis toko online sendiri.

View Comment (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top