Now Reading
Ini Loh Tips Cepat Belajar List Building

Ini Loh Tips Cepat Belajar List Building

Menjalankan bisnis online belum lengkap rasanya kalau belum tahu caranya list building. List building ini salah satu sarana buat kita kalau mau tetap keep in touch sama pelanggan kita. Nah, daripada ragu-ragu gimana caranya, ini nih tips cepat belajar list building yang bisa dipraktekan!

  1. Coba Pakai Double Opt-in Email Capture

Maksudnya apa sih pakai double opt-in email capture? Seperti ini, setiap ada orang baru yang gabung ke email list kita (atau tiap kita sengaja nambah orang), akan ada email yang masuk ke alamat email mereka yang isinya semacam link konfirmasi. Nah, kalau dia Sudah setuju, Sudah konfrimasi ke opt-in mereka, kita bisa mulai mengirimkan mereka email. Kalau dari pihak yang dikirim sudah konfirmasi gitu, tidak akan ada ceritanya kita dilaporkan sebagai spam karena sering kirim email.

  1. Sebisa Mungkin Jaring Semua Alamat Email

Tips cepat belajar list building ini termasuk juga buat kita jeli dan pinter-pinter manfaatin kesempatan. Pastikan setiap ada even-even spesial, kita harus kasih direct mail yang intinya sih membuat orang-orang menjadi subscribe ke list kita. Jadi, kalau kita terusin tambah kontak mereka sekaligus mereka juga mengatur sendiri preferensi subscribe-nya, semoga saja makin banyak user yang memberi info kontaknya dengan benar.

  1. Pisahkan List dari Email yang Akan Datang

Selanjutnya, coba kirim email kampanye yang ada call-to-action untuk orang-orang update info mereka. Jadi anggota-anggota yang kurang aktif dari email kita juga punya kesempatan buat terus follow up.

  1. Perhatikan Sasaran

Lagi-lagi belajar list building ini soal belajar untuk memanfaatkan kesempatan. Perhatikan para subscriber yang potensial untuk memberikan donasi. Nah, kalau kita sudah yakin, pastikann kita punya informasi dan data lengkap calon-calon donatur kita itu. Jadi, setiap ada apa-apa kita lebih mudah untuk menghubungi mereka lewat telepon atau email yang lebih personal.

See Also

  1. Selektif Pilih Email Marketing

Tips cepat belajar list building terakhir, sangat disarankan untuk selekstif pilih email marketing yang punya hubungan harmonis dan kuat dengan ISP. Apabila kita pilih tool yang dianggap tinggi SPAM,  list buildingnya akan rawan tersendat.  Jadi, dari awal pilih saja yang aman, yang reputasinya bagus biar bisa melalui firewall dan bloker-bloker.

Begitu pentingnya list building , bahkan sampai ada yang mendramatisir lalu mengatakan sangat disayangkan kalau kita mau mulai usaha online tapi malas belajar list building. Kalau diperhatikan, pernyataan tersebut ada benarnya.  Hal itu karena memang lebih banyak manfaatnya  membuat list building daripada tidak sama sekali.

View Comment (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top