Now Reading
Ini kah Tempat-Tempat Wisata di Bali yang Selalu Bisa Memikat Hati?

Ini kah Tempat-Tempat Wisata di Bali yang Selalu Bisa Memikat Hati?

Suatu hal yang umum terjadi jika masyarakat Indonesia selalu mengiginkan berlibur atau ingin mengunjungi pulau Dewata Bali. Entah karena keindahan alamnya, budayanya ,atau tempat-tempat yang dirasa menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan dalam negeri bahkan wisatawan luar negeri. Bali bahkan mampu menggaet orang-orang penting, seperti artis Tanah Air sampai artis Hollywod. Bahkan tahun kemarin, mantan presiden Amerika, yaitu Barack Obama beserta rombongan keluarga dan juga Raja Arab Saudi, yaitu Raja Salman beserta rombongan keluarga kerajaan datang untuk menjadi tamu Pulau Bali. Bahkan  pada zaman Indonesia masih dijajah Belanda tepatnya pada tahun 1902, parlemen Belanda, yaitu Heer H. Van Kol adalah turis pertama di Bali. Ketika melihat keindahan alam dan budayanya, Heer H. Van Kol melihat potensi wisata pada pulau tersebut sehingga membuat rumah-rumah peristirahatan untuk para pejabat Belanda dan turis. Lalu tak lama kemudian, banyak seniman dan kaum intelek datang dari berbagai negara menerbitkan karyanya mengenai Bali.

Lalu apa yang menjadi rahasia hingga Bali bisa menggaet orang-orang penting itu untuk datang ke Pulau Dewata?

Kita tahu bahwa pantai-pantai di Bali sangat indah. Selain dari keindahan alam, para penduduk lokal juga menjadi magnet. Jika kamu melihat penduduk lokal yang masih belum terjamah perkembangan globaliasi, maka kamu tak perlu takut untuk menyapa. Penduduk lokal sangat lah ramah. Mereka menjunjung tinggi etika. Mayoritas orang Bali penganut agama Hindu sejak Kerajaan Majapahit.  Tetapi pada abad 13 masuklah perkembangan Islam di Bali. Kini, tidak sedikit penduduk Bali beragama Islam, meskipun tentunya mayoritas adalah penganut agama Hindu. Mereka semua berdampingan dengan baik dan hidup rukun hingga sekarang. Bahkan sekarang ini ada 5 tempat ibadah dalam 1 komplek di pusat peribadatan Puja Mandala, yaitu Pura, Masjid, Vihara, Gereja Katolik, Gereka Protestan. Dari situ kita bisa belajar bahwa perbedaan bukanlah suatu halangan terciptanya kedamaian. Seperti yang telah kita ketahui, Bali sangat terkenal dengan pantai dan pura-puranya.  Bahkan ada yang masih kental dengan sejarah zaman kerajaan Hindu yang ada di Jawa.  Kini berbagai pura tersebut pun menjadi daya tarik wisata.  Sehingga wisata di Bali pun menjadi wisata paket lengkap. Dari keindahan alamnya hingga budayanya menarik untuk dilihat. Lalu jika kamu ke Bali kemana sajakah tempat yang harus dikunjungi. Nah, berikut ini tempat – tempat wisata di bali yang wajib kamu kunjungi. Sayang loh jika dilewatkan.

Keindahan dari Pantai Tanah Lot tak diragukan lagi, apalagi ditambah dengan keunikan pura di atas batu karang.

Pantai Tanah Lot adalah tempat yang paling wajib dikunjungi pada saat kamu sedang berlibur ke Bali. Lalu apakah yang membuat pantai ini begitu unik daripada pantai pantai lainnya yang ada di Bali? Jawabannya terletak pada pura yang terdapat di atas sebuah batu karang.  Tempat batu karang ini menjorok langsung ke tengah laut. Selain pura tersebut, yang menjadi daya tarik tersendiri dari tanah lot ini adalah keberadaan sebuah gua. Di dalamnya terdapat seekor ular yang telah dikeramatkan. Menurut legenda setempat ular tersebut adalah jelmaan keturunaan seorang Brahmana.

Pantai Kuta menjadi pantai yang paling terkenal. Rasanya belum ke Bali kalau belum pernah melihat Pantai Kuta.

Siapa yang tidak kenal dengan pantai satu ini. Pantai Kuta merupakan pantai yang paling dekat dan dicapai dalam waktu yang singkat dari bandara dan juga kota Denpasar. Hal itu lah yang membuat pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Kamu bisa melihat lumba-lumba serta keindahan sunset dan sunrise di Pantai Lovina.

Yang menjadikan Pantai Lovina ini unik adalah pemandangan alam yang ditawarkannya. Para wisatawan dapat menyaksikan matahari terbit dan terbenam dengan ditemani latar belakang pengunungan yang indah. Wisatawan juga dapat menyewa kapal yang berkapasitas sampai dengan empat orang dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp500.000. Kamu sudah dapat menyaksikan secara langsung aksi dari lumba-lumba yang berenang di pantai tersebut.

Pantai Nusa Dua adalah pantai yang tenang, cocok untuk wisata bareng keluarga.

Pantai yang termasuk berada di kawasan elit ini telah lama menjadi tujuan utama para wisatawan yang sudah berkeluarga. Hal ini disebabkan oleh ombak yang tenang menjadikan pantai ini aman terhadap anak – anak. Jadi kita sekarang tahu, bahwa Bali adalah tempat yang damai dan cocok untuk wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Para wisatawan pun betah untuk berlama-lama di sana. Tak sedikit juga turis yang jatuh hati pada kecantikan gadis Bali.  Selain itu, banyak juga yang tergiur mencari rumah tinggal di Bali, baik orang dari dalam negeri maupun luar negeri. Namun demikian, semua yang namanya pro pasti ada kontra, begitu juga dengan positif pasti ada hal negatif . Para pengunjung dan wisatawan Pulau Dewata juga banyak menimbulkan hal negatif, salah satunya adalah sampah yang merusak keindahan Bali. Memang sekarang ini banyak sampah berserakan di tempat-tempat wisata.  Walaupun pemerintah setempat ikut serta mengatasi permasalahan itu tapi tetap saja sampah yang berserakan masih terus ada. Mungkin cara satu-satunya mengurangi hal tersebut dengan kesadaran diri. Memang ada beberapa orang sadar dalam pentingnya menjaga keindahan alam, tapi tetap saja masih ada juga orang yang tidak mengerti. Padahal keindahan juga untuk kita nikmati bersama-sama.]]>

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top