Now Reading
Ikuti Cara Membuat Riasan Alis Sempurna Berikut Ini. Mau yang Biasa atau Ala Korea?

Ikuti Cara Membuat Riasan Alis Sempurna Berikut Ini. Mau yang Biasa atau Ala Korea?

Mau yang Biasa atau Ala Korea? Mom, ada pepatah yang mengatakan bahwa mata adalah cerminan hati atau jiwa. Artinya, apa yang tidak terucap di bibir Mom akan terpancar dari ekspresi wajah Mom.  Oleh karena itu area sekitar mata memainkan peran yang penting dalam memancarkan ekspresi wajah. Untuk itu, mata menjadi bagian tubuh yang penting untuk dirawat dan dipercantik.  Salah satu hal yang bisa dipercantik dari area sekitar mata adalah dengan riasan mata. Untuk Menyempurnakan riasan mata tidak bisa dipisahkan dari sempurnanya bentuk alis. Bulu wajah satu ini bisa dimodifikasi dengan berbagai bentuk sesuai dengan konsep riasan yang Mom inginkan. Riasan alis kadang bagi sebagian wanita adalah bagian yang paling ribet selain riasan mata, apalagi kalau Mom harus merias sendiri.   Masalah klasik yang muncul adalah riasan sebelah kanan berbeda dengan riasan kiri. Hasilnya riasan jadi tidak proporsional dan aneh. Mom nggak mau kan jadi bahan tertawaan orang? Simak tips cara mudah  membuat alis sendiri berikut ini.

Sebelum memberikan warna pada alis, bentuklah pola alis terlebih dahulu ya Mom!

Hal pertama yang harus Mom lakukan adalah dengan membentuk pola alis. Gunakan teknik menggambar yang membuat alis terlihat ramping lalu menukik tajam ke bawah. Hati-hati dalam menggambar pola karena pola alis yang terlalu menukik akan membuat Mom terlihat galak.

Isi bagian dalam alis sesuai bingkai alis yang telah dibuat sebelumnya, arsir perlahan-lahan.

Setelah pola outline alis digambar, isi pola dengan pensil alis warna coklat lebih dulu lalu timpa dengan warna hitam agar memberi kesan natural. Bagi Mom yang enggan mencukur bulu alis, jangan khawatir karena bisa ditutupi dengan concealer. Concealer juga bisa menutupi bagian kulit yang tidak sengaja tergambar dengan pensil alis.

Rapikan alis dengan menyisirnya dengan lembut menggunakan sikat alis dan sisirlah ke arah bawah.

Untuk menyempurnakannya Mom bisa merapikan bentuk alis dengan sisir bulu mata.  Cara menyisir bulu alis dengan sikat khusus alis. lakukan penyisiran ke arah bawah ya Mom. Boleh jika ingin dibubuhi sedikit mascara agar riasan alisnya awet. Mom juga bisa mencontoh cara mudah membuat alis sendiri dari riasan ala Korea. Tren Kpop nggak hanya mempopulerkan musik pop Korea tapi juga riasan wajah yang terlihat alami dan manis. Bila Mom tertarik membuat alis ala Korea, Mom bisa menggunakan cara berikut ini.

Rapikan alis terlebih dulu ya Mom!

Cara membentuk alis lurus dan natural ala Korea pertama-tama adalah dengan merapikan bentuk alis. Alis disisir ke arah bagian bawah ya Mom. Dengan begitu, Mom jadi lebih mudah untuk membingkai alis.

Tidak perlu mencabut alis jika memang tidak mau dicabut, Mom bisa menggunakan concealer.

Seperti yang tadi disebutkan, kalau Mom keberatan mencukur atau mencabuti alismu, Mom bisa aplikasikan concealer untuk menutupi bulu yang mengganggu bentuk. Setelah itu bubuhi bedak tabur tipis-tipis dengan menggunakan kuas bedak untuk menghilangkan minyak pada alis.

Mom bisa menggambar bingkai alis menggunakan eyebrow powder, kemudian arsir dari tengah hingga ke luar.

Agar lebih rata, gunakan eyebrow powder di bagian tengah alis secara perlahan menggunakan kuas hingga membentuk bingkai alis. Penggunaan pensil alis adalah dengan cara mengarsir alis dari bagian tengah hingga ujung luar lalu dari ujung dalam hingga tengah.

Maskara alis bisa diaplikasikan, gunakan tipis-tipis saja ya Mom.

Gunakan pensil alis yang tahan air dan berfungsi mempertegas dan mempertebal alis. Pengaplikasian maskara alis dilakukan  secara hati-hati jangan sampai kena ke kulit karena alis akan terlihat terlalu tebal. Pilihlah maskara yang warnanya senada dengan warna rambut Mom. Riasan alis ala Korea ini sangat cocok bagi Mom yang lebih suka tampil natural seperti tidak pakai riasan. Riasan alis ini dapat dipakai untuk kegiatan sehari-hari bahkan acara formal sekalipun.]]>

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top