Now Reading
Hindari Makanan Penyebab Kanker Serviks Ladies

Hindari Makanan Penyebab Kanker Serviks Ladies

Hindari Makanan Penyebab Kanker Serviks Ladies

Menjaga kesehatan adalah fokus utama bagi keberlangsungan hidup Anda di masa depan. Untuk apa memiliki harta berlimpah bila kesehatan tak bisa didapatkan? Harta tak akan berarti apa-apa kalau Anda tidak bisa mendapatkan kesehatan bukan? Nah, apalagi bila Anda harus menderita kanker serviks atau kanker leher rahim. Cara paling ampuh adalah dengan tetap menjaga pola hidup sehat,  seperti mengonsumsi makanan-makanan sehat

Hubungan makanan dengan kanker serviks ternyata sangat erat. Buktinya ada beberapa jenis makanan yang bisa memicu perkembangan sel abnormal itu sendiri. Berikut beberapa makanan yang bisa Anda hindari.

       Makanan mengandung alkohol

Konsumsi alkohol dalam jumlah terbatas dan tidak sering mungkin tidak mengakibatkan apa-apa. Hanya saja, alkohol ternyata mampu memicu pertumbuhan sel kanker di mulut rahim. Itulah sebabnya, mengapa Anda harus menghindari makanan beralkohol. Contoh makanan beralkohol, seperti cake yang dibuat dari bahan beralkohol atau tape yang telah lama berfermentasi.  Konsumsi secara berlebihan tentu bisa menimbulkan hal yang pastinya tidak Anda harapkan.

       Makanan berlemak

Terbiasa dengan makanan berlemak termasuk hobi yang sulit dihindari. Terlebih apabila makanan sehari-hari Anda mengandung lemak jenuh. Alhasil semakin banyak asupan lemak yang terendap di dalam tubuh. Hal ini tentu tak masalah bila Anda sering berolahraga. Akan tetapi bagaimana bila yang terjadi adalah sebaliknya? Tentunya Anda harus memikirkan kemungkinan terburuk, yaitu pertumbuhan sel kanker di mulut rahim. Makanan berlemak diketahui memicu produksi hormon estrogen yang memapar rahim. Inilah yang memicu terjadinya kanker mulut rahim. Hubungan makanan dengan kanker serviks tentu menjadi sangat jelas bukan? Untuk itu, jangan lupakan olahraga minimal 30 menit dalam sehari.

       Makanan dengan kandungan zat kimia

Dewasa ini agak sulit menemukan makanan yang bebas dari zat kimia.  Mengingat begitu banyak makanan cepat saji yang memberikan kemudahan. Mau tak mau Anda pun tergiur bukan? Sayangnya, makanan seperti ini setidaknya mengandung satu macam zat kimia, entah itu zat pengawet, pewarna ataupun pemanis buatan. Mengonsumsi terlalu banyak zat kimia mampu memicu pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Cara paling efektif tentu dengan memasak sendiri makanan yang akan dikonsumsi. Dengan begini, Anda akan tahu proses pembuatan dan menghindari penambahan zat tambahan yang berlebihan.

Bagaimana, Anda sudah mengerti bukan hubungan makanan dengan kanker serviks? Tentunya Anda sudah bisa membuat daftar menu harian tanpa menyinggung makanan penyebab kanker serviks. Sehat tidak harus mahal, asal konsisten dalam menjaga kesehatan tubuh. Terlebih kesehatan diri sendiri dan juga orang-orang yang Anda cintai. Kalau bisa mencegah untuk apa mengobati dengan mengeluarkan biaya yang sangat mahal?

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top