Keseruan hiip Academy #1 bersama Ariev Rahman & Sitta Karina

hiip academy

Perkembangan dunia digital sekarang ini tidak hanya melahirkan perubahan media konvensional menjadi media digital, melainkan melahirkan pula akun-akun Content Creator mandiri yang memiliki audiensi layaknya media.

Informasi yang dibagikan oleh seorang Content Creator melalui media tulisan/gambar/video berpotensi mendorong seseorang dalam mengambil sebuah keputusan, tren seperti ini yang kita sebut sebagai eranya Influencer. Maka sudah sangat umum apabila Brand atau Agensi menggandeng Influencer untuk memperkenalkan produk mereka kepada pengikut Influencer.

Sayangnya sampai saat ini belum ada aturan baku bagaimana menjadi seorang Influencer yang baik dan dapat diterima positif oleh masyarakat. Influencer yang cukup terbilang senior pun tidak selalu membagikan pengetahuannya. Berangkat dari sini, hiip Indonesia sebagai influencer marketing platform terdepan di Asia Tenggara berkesempatan menciptakan hiip academy.

hiip academy 1

hiip Academy merupakan wadah para Influencer atau calon Influencer untuk dapat belajar meningkatkan personal content yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat melalui program rutin yang berbentuk pelatihan dari Senior Influencer atau Spesialis yang ahli di bidangnya.

Pada hiip Academy #1, hiip Indonesia menggandeng Senior Blogger Ariev Rahman dan Penulis aktif yang juga terjun ke dunia blog, Sitta Karina.

Ariev Rahman adalah Powerful Travel Blogger di Indonesia yang sudah keliling dunia dan menuangkan ceritanya di blog backpackstory.me. Beberapa penghargaan telah diterima oleh Ariev Rahman salah satunya menjadi Top 50 Blogs from Indonesia 2018 by ASEAN UP. Melalui presentasinya yang interaktif, Ariev Rahman membagi tip kepada alumni hip Academy #1 untuk dapat mengembangkan cerita menarik (creative content) yang dapat menarik banyak pembaca.

Menurut Ariev Rahman ada dua hal yang wajib diperhatikan untuk menjadi seorang Blogger, yaitu 2 KON: KONTEN & KONSISTEN. “Kalau Konten adalah raja, maka konsisten adalah kunci yang membawa kesuksesan, dengan melakukan latihan terus-menerus untuk menghasilkan koten yang berkualitas dan mendatangkan banyak pembaca.”

Setelah itu pada sesi kedua, Sitta Karina, Penulis Senior Indonesia yang sudah terbiasa berkerjasama dengan berbagai macam Brand membagikan wawasannya bagaimana cara menentukan harga komersil pada sebuah konten.

“Influencer harus memerhatikan konten yang berkualitas, jumlah pengunjung, dan sarasan pembaca, sebelum akhirnya bisa menentukan harga dari sebuah postingann. Ragam monetisasi konten pun tidak hanya dari Sponsored Post, ada juga program afiliasi, jaringan iklan, banner ads, dan lainnya yang dapat dikembangkan oleh seorang Influencer.” Menurut Sitta Karina.

Hip Indonesia memilih tema “How to Build Your Blog Professinally” pada event perdananya karena media tulisan di blog adalah core dari pengembangan story telling. Jika Influencer terbiasa mengembangkan ide mereka pada media tulisan, diharapkan akan mudah beradaptasi ke media audio, gambar, dan video.

Simak keseruan 1-Day Workshop hipp Academy #1 melalui video ini. Ayo, jadi bagian dari keluarga hip Academy berikutnya!

 

 

 

 

 

 

 

What's Your Reaction?
Kaget
0
Lucu
0
Sedih
0
Suka
0
Terpesona
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2019 Blogger Perempuan Network. All Rights Reserved.

Scroll To Top