Now Reading
Fun Blogging : Dari Hobi Menjadi Profesi

Fun Blogging : Dari Hobi Menjadi Profesi

Salah satu keuntungan terbesar memiliki blog adalah menjadikannya sebagai salah satu penghasilan. Mengelola sebuah blog, tentunya tidak mudah. Ada hal-hal yang harus diperhatikan agar blog layak untuk mendapatkan sebuah pekerjaan. Tidak hanya tampilan saja, namun menyangkut konten, dan juga networking.

Oleh karena itu, Ani Berta, Haya Aliya Zaki, dan Shintaries di bawah bendera Digital Active, berinisiatif menyelenggarakan sebuah sesi sharing tentang blogging. Acara yang padat ilmu ini disebut Fun Blogging dengan tiga nara sumbernya cukup lama berkecimpung di dunia blogging.

Sejak diselenggarakan pada Bulan Oktober 2014 lalu, animo para blogger cukup tinggi. Sehingga acara Fun Blogging mampu bertahan hingga lima sesi. Rata-rata peserta tiap sesi adalah sebanyak 25 karena keterbatasan tempat. Dengan melihat perkembangan dan minat para blogger, Fun Blogging direncanakan akan menyambangi kota-kota besar di Indonesia.

Materi Fun Blogging

Haya Aliya Zaki, seorang blogger dan editor. Beliau banyak memenangkan lomba menulis, penulis buku juga, kontributor beberapa web bersponsor, dan banyak dipercaya sebagai nara sumber karena tulisannya yang terstruktur dengan baik. Tulisan adalah salah satu modal utama blogger, sehingga diharapkan memiliki pemahaman dasar penulisan dengan baik. Sehingga dari pemahaman dasar penulisan itu akan menghasilkan konten yang baik juga.

Shintaries, seorang blog dan web designer. Sudah membuat lima puluh lebih desain dengan manual dan memahami kode teknis. Dan juga memahami bagaimana struktur blog yang baik untuk tampilan. Selain itu juga memberikan pemahaman mengenai fungsi dan semua tools yang bisa dimanfaatkan untuk membuat blog yang baik di mata pembaca dan mata mesin pencari.

Ani Berta, blogger dan digital media aktivis. Segala teknis seperti custom domain, pencarian mesin pencari, semua dipatahkan oleh teori beliau dalam membangun hubungan yang baik dengan para agensi. Karena personal branding yang kuat, terus berinovasi melakukan kegiatan yang berkaitan dengan blogger, beliau banyak dipercaya oleh agensi dalam perwakilan sebagai blogger.

Komunitas Fun Blogging

Tidak hanya ilmu saja yang didapat. Namun para peserta Fun Blogging juga mendapatkan kesempatan untuk masuk di Komunitas Fun Blogging. Sebuah komunitas yang khusus didedikasikan untuk berbagi informasi mengenai blogging dan juga informasi acara undangan. Konsep belajar dan berbagi yang baik diterapkan di sini. Siapa saja dapat berbagi dan berdiskusi mengenai hal-hal blogging yang dirasa bermanfaat.

Komunitas Fun Blogging juga menyelenggarakan gathering untuk memperkaya pengetahuan para membernya. Selain itu, kelas khusus kerap diadakan untuk hal yang sifatnya lebih teknis dan materi lebih mendalam. Ingin bergabung dengan Komunitas Fun Blogging? Silahkan mendaftar acara Fun Blogging terlebih dahulu ya 🙂

Fun Blogging Community

Web : www.funblogging.web.id

Twitter : @FunBloggingID

Facebook Page : FunBlogging

View Comments (8)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top