Now Reading
Seberapa Penting Food Photography untuk Bisnis Kuliner?

Seberapa Penting Food Photography untuk Bisnis Kuliner?

Punya Bisnis Kuliner? Sudah Yakin Atas Kualitas Foto Makananmu?

Pandemi, jika kita kesampingkan hal-hal negatif yang diakibatkannya, tidak bisa dipungkiri membuat kita jadi semakin (atau terpaksa? :D) kreatif dalam hal ekonomi. Coba amati deh, orang-orang di circle keluarga dan pertemanan kita tiba-tiba jadi banyak yang berjualan  makanan. Baik produksi sendiri maupun jadi reseller. Dari frozen food, makanan sehat, es kopi susu, sampai produk makanan yang dipasarkan khusus untuk anak-anak.

Salah satu bisnis yang kini makin menjamur adalah bisnis di bidang kuliner. Fakta bahwa makanan merupakan kebutuhan pokok manusia menjadi alasan kuat mengapa banyak orang yang memilih membuka bisnis kuliner.

Bagi para pemula yang baru memulai bisnis kuliner biasanya hanya berfokus kepada rasa dan harga makanan yang dijual. Mereka sering kali melupakan satu hal yang terlihat sepele namun memiliki dampak yang krusial, yaitu bagaimana produk makanan mereka ditampilkan secara visual saat promosi terutama di media sosial, alias unsur food photography-nya.

 

Yuk kita bedah beberapa hal yang menjadi alasan mengapa seorang yang menjalankan bisnis kuliner harus menguasai fotografi makanan untuk memasarkan produk:

Menarik Perhatian

Sudah menjadi rahasia umum bahwa manusia lebih tertarik dengan konten visual yang menggugah dibandingkan dengan yang biasa-biasa saja. Dengan menguasai fotografi makanan, makanan yang dijual bisa terlihat lebih menarik dan memiliki stopping power yang membuat audiens berhenti sejenak lalu mencari tahu lebih lanjut mengenai produk.

Menunjukan Kualitas

Fotografi makanan berperan penting dalam menunjukan kualitas produk dan bisnis kalian. Foto produk yang dibuat dengan niat menunjukan keseriusan dalam menjalankan bisnis. Fotografi makanan juga menjadi salah satu upaya membangun kepercayaan konsumen. Lewat fotografi makanan, kalian bisa menunjukan kualitas dari produk secara detail secara visual.

Memperkuat Branding

Foto makanan yang kamu tampilkan bisa menunjukan perbedaan bisnis kamu dengan yang lain. Selain itu, lewat foto-foto makanan ini juga kamu bisa semakin memperkuat mengenai kepribadian brand yang kamu bangun. Semakin kuat branding, semakin besar juga kemungkinan brand makanan kalian diingat oleh konsumen.

See Also

Tingkatkan omzet bisnis

Setelah tertarik, merasa yakin, dan memiliki perasaan suka terhadap produk selanjutnya konsumen akan melakukan pembelian terhadap makanan yang kalian jual. Ketiga proses ini sangat dipengaruhi oleh foto makanan yang kamu tunjukan. Oleh karena itu, penting sekali untuk menguasai pentingnya fotografi makanan.

Nah setelah mengetahui alasan pentingnya fotografi makanan, sekarang waktunya menampilkan visualisasi produk makanan kalian yang terbaik. Jika belum punya budget untuk menggunakan jasa fotografer profesional, kita bisa kok belajar mengoptimalkan smartphone yang kita miliki untuk menghasilkan foto makanan yang menarik untuk bisnis kita.

Yuk ikuti Creative Food & Product Photography OnlineClass yang diselenggarakan oleh Penta Studio dan didukung oleh Blogger Perempuan Network, dengan pemateri Peny Pujiati, seorang fotografer profesional yang portfolionya bisa kalian lihat di akun Instagram @rasafotojkt.

Dalam workshop ini, selama 2 jam peserta akan mendapatkan materi berikut:

  • Cara memilih referensi & setting pencahayaan natural
  • Food styling sederhana
  • Editing foto dengan menggunakan smartphone

Seluruh peserta terdaftar akan mendapatkan file PDF pendamping dan rekaman video selama kelas berlangsung.

Creative Food & Product Photography Online Class

Pendaftaran sudah ditutup

Rp150,000

Kelas tutorial yang lengkap membahas lighting, styling, dan basic editing untuk menghasilkan foto produk dan makanan yang lebih menarik dan berdaya jual.

Sabtu, 19 September 2020, jam 14 .00 WIB

Kelas akan dijalankan via Zoom, dan peserta akan mendapatkan rekaman video kelas online.

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Creative Food & Product Photography Online Class”

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Vendor Information

  • Store Name: Penta Studio
  • Vendor: Peny Pujiati
  • Address:
  • No ratings found yet!
No product has been found!
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2015 Blogger Perempuan Network.
All Rights Reserved.

Scroll To Top